Berita

Siswa Siswi SMK Cakra Nusantara Bali Kunjungi Akademi Angkatan Udara

Dibaca: 50 Oleh 15 Nov 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 219 siswa kelas XI SMK Penerbangan Cakra Nusantara melaksanakan kunjungan ke Akademi Angkatan Udara. Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah dan 10 Guru pembimbing di Gedung Sabang Merauke AAU. Rombongan diterima oleh Kolonel Nav I Nyoman Suadyana dan Kolonel Lek I Gusti Komang Alit.

Dalam sambutannya Kolonel Nav I Nyoman Suadyana menyampaikan bahwa selamat datang ke ksatrian Akademi Angkatan Udara. Merupakan kebanggaan dan kebahagiaan dapat menerima kunjungan dari segenap siswa SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Beliau menyampaikan penjelasan singkat mengenai keberadaan Akademi Angkatan Udara sebagai lembaga pendidikan yang mencetak calon-calon pemimpin masa depan TNI AU.

Kepala Sekolah SMK Cakra Nusantara mengharapkan dapat menerima informasi yang sejelas-jelasnya mengenai Akademi Angkatan Udara dan informasi tersebut memberikan motivasi yang tinggi kepada para siswa agar dapat bergabung di Akademi Angkatan Udara. Beliau juga menambahkan sangat terkesan dengan penerimaan dari pihak AAU, terutama dengan nuansa rapi dan disiplin di ksatrian Akademi Angkatan Udara, dan berharap dapat kembali bersilaturahmi dan menjalin kerjasama dengan Akademi Angkatan Udara.

Baca juga:  Upacara Bendera Salah Satu Perwujudan Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

Setelah mendapat penjelasan singkat mengenai Akademi Angkatan Udara acara dilanjutkan dengan melihat soundslide Akademi Angkatan Udara dan sesi tanya jawab yang dipandu langsung oleh 4 Taruna dan 2 Taruni. Para Siswa terlihat sangat antusias menanyakan informasi seputar bagaimana cara bergabung di AAU, materi pelajaran yang akan diterima dan kehidupan keseharian para Taruna Taruni yang penuh dengan kedisiplinan. Acara diakhiri dengan Tour Kampus AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel