Berita

Siswa Skadik 203 Siap dan Sigap Menghadapi Kebakaran

Siswa Skadik 203 Siap dan Sigap Menghadapi Kebakaran
#TNIAU 

TNI AU.  Kejadian kebakaran terkadang tak selalu dapat diprediksi kapan waktunya, oleh karena itu sebagai bentuk upaya mengatasi kejadian kebakaran maka siswa Sekolah Kejuruan Dasar Listrik dan Elektronika  (Sejursarlislek) Angkatan ke-45 Skadik 203 Lanud Sulaiman , Kamis (16/1/2020) menggelar kegiatan latihan kebakaran yang dilaksanakan di  Skadik 203, diikuti oleh para instruktur bekerja sama dengan pihak Lambangja Lanud Sulaiman.

Kegiatan pelaksanaan latihan tersebut dipimpin oleh Mayor Lek Budi Anton Lelono  dan Kapten Lek Odih Heru sebagai pemegang materi dan nara sumber. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk simulasi melalui cara dan teknik mengatasi jika suatu ketika terjadi kebakaran.

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin melalui Komandan Skadik 203 Letkol Lek Ishar Novi menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini menegaskan   akan pentingya safety di setiap kegiatan. “Dengan maksud dan tujuan agar siswa Sejusarlislek memahami bagaimana cara mengatasi jika terjadi kebakaran, “ kata Danskadik 203 yang juga menyampaikan lebih lanjut bahwa tindak pencegahan merupakan hal yang sangat penting, yaitu bagaimana usaha untuk menghindari faktor kelalaian yang menyebabkan timbulnya api yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Baca juga:  Penutupan Wasrik Irjen Koopsau III di Lanud El Tari

Pada kesempatan tersebut Danskadik 203 menyampaikan  ucapan terima kasih  kepada para instruktur Skadik 203 yang telah memberikan materi pelajaran, baik teori maupun praktek secara konvensional  dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) dan secara modern APAB (Alat Pemadam Api Berat).

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel