Berita

Siswa Skadik 602 Ikuti Orientasi di Kawasan Galunggung

Dibaca: 0 Oleh 09 Feb 2022Februari 21st, 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 02 14 at 10.07.55 AM 8
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 69 Siswa dari SOBSC A-45, Sejurba MC A-19, dan Sejurba Angkutan A-11 melaksanakan kegiatan Orientasi yang digelar oleh Skadron Pendidikan 602 Wing Pendidikan Pembekalan yang dilaksanakan di Kawasan Wisata Gunung Galunggung. Selasa, (8/2/2022).

Masa orientasi yang dilaksanakan di luar kesatrian tersebut merupakan kesempatan bagi para prajurit siswa untuk mengenal alam lingkungan Tasikmalaya, khususnya wilayah Kawasan Wisata Gunung Galunggung sebagai salah satu icon tempat wisata yang terkenal di Tasikmalaya.

Komandan Skadron Pendidikan 602 Wingdikkal Mayor Kal Khairul Rohdian, S.T., yang juga turut mengawasi kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan agar para Prajurit Siswa mengenal kondisi lingkungan di sekitar sekolah tempat mereka melaksanakan pendidikan, sehingga mendukung pencapaian tujuan pendidikan.

“Dengan adanya kegiatan ini, para Prajurit Siswa akan mengetahui bagaimana lingkungan sekitar Wing Pendidikan Pembekalan, khususnya wilayah Tasikmalaya, di mana Wing Pendidikan Pembekalan itu berada,” tuturnya.

Adapun rute orientasi yaitu para Prajurit Siswa menaiki Tangga Biru menuju bibir kawah Galunggung, menuruni Tangga Kuning, berjalan mengikuti track hutan sekitar Galunggung, menyusuri Kawasan pasir datar, serta berakhir pada tujuan akhir Pemandian Cipanas, dengan total jarak tempuh sekitar 10 kilometer.

Baca juga:  Shalat Idul Adha 1436 H Di Makoopsau II

Di setiap lokasi, para Prajurit Siswa diberikan kegiatan kedisiplinan oleh para instruktur yang bertujuan untuk memperkuat mental dan moral mereka sebagai prajurit sehingga dapat optimal dalam melaksanakan tugas pada saatnya mereka ditempatkan di satuan masing-masing.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel