Berita

Siswa Skadik 602 Laksanakan Tes Garjas Akhir

Dibaca: 6 Oleh 23 Jul 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 07 23 at 2.28.31 PM 1
#TNIAU 

TNI AU.  Siswa Sejursarta Pergudangan, Sejursarta Katalog, Sus Angkutan Paskhas dan Sus BMP Paskhas yang beroperasi di bawah naungan Skadik 602 Wingdikkal melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) tahap akhir di lingkungan Wing Pendidikan Pembekalan pada Jumat (23/7/2021).

Kepala Seksi Pembinaan Jasmani Wing Pendidikan Pembekalan Mayor Kes Adi Kusman, S.Pd., selaku penanggung jawab Tes Garjas tersebut mengatakan bahwa tes tersebut diperuntukkan bagi siswa yang menempuh pendidikan di bawah Wing Pendidikan Pembekalan sebagai akhir dari rangkaian kegiatan program pendidikan yang mereka jalani dan sebagai penilaian kemampuan fisik untuk digabung dengan nilai akademis dan kejuangan siswa. “Hasil Tes Kesegaran Jasmani para siswa akan berupa nilai yang diakumulasi dengan nilai akademis serta kejuangan mereka selama menjalani pendidikan, di mana hasil akhir tersebut akan berpengaruh terhadap penentuan urutan rangking dan kelulusan siswa,” ungkapnya.

Dalam Tes Garjas tersebut diharapkan para siswa menunjukkan progress pengikatan yang signifikan terhadap kesamptaan jasmaninya yang telah dilatih selama menjalani pendidikan.

Baca juga:  Penyerahan Jabatan Serta Pembaretan Pejabat  Wing I Paskhas

“Hasil dari Tes Garjas yang dilaksanakan hari ini secara umum terlihat banyak siswa yang mengalami peningkatan, baik dari kecepatan dan waktu tempuh mereka saat Tes Lari, maupun kemampuan fisik mereka saat Pull Up, Sit Up dan Push Up, secara garis besar mereka semua mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan saat Tes Garjas Awal yang kita laksanakan di awal pendidikan” terangnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel