Berita

Siswa SMA Krida Nusantara Mencoba Pesawat The Jupiter

Dibaca: 28 Oleh 24 Feb 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

209 Siswa-siswi SMA Krida Nusantara dan 15 pendamping, Kamis (23/2) mengunjungi Pangkalan TNI AU Adisutjipto. Kunjungan yang dipimpin oleh Ibu Tri Sutrisno selaku Pembina Ketua Yayasan Sekolah Krida Nusantara diterima langsung oleh Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji. Rombongan berkesempatan melihat sarana dan prasarana Sekolah Penerbang TNI AU di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto.

Dalam kunjungannya, Pembina Ketua Yayasan SMA Krida Nusantara, Ibu Tri Sutrisno menyampaikan bahwa kunjungan ke Lanud Adisutjito ini merupakan agenda rutin tahunan sekolah dalam rangka wisata. Tujuannya adalah pembelajaran bagi para siswa untuk mengenal lebih dekat Sekolah Penerbang Militer yang dimiliki oleh TNI AU. Ibu Tri Sutrisno juga berharap agar para siswa mempunyai keinginan untuk menjadi penerbang militer usai lulus dari Sekolah Menengah Atas

Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji mewakili Danlanud Adi menyambut hangat tegur sapa dari para siswa SMA Krida Nusantara. Dihadapan para siswa dan pendamping, Komandan Wingdikterbang menjelaskan proses rekrutmen Sekbang hingga berada di Lanud Adisutjipto. Selain itu juga memberikan penjelasan tentang Jupiter Aerobatic Team yang dimiliki oleh Lanud Adisutjipto yang merupakan team Aerobatik kebanggaan TNI AU.

Baca juga:  Ribuan Siswa dan Warga Antusias Sambut Siswa Sekbang PSDP A-96

Selama berkunjung ke markas Sekolah Penerbang Lanud Adistjipto ini, para siswa didampingi para instruktur penerbang, diajak untuk melihat secara langsung Shelter KT 1B Woong Bee dan Bravo. Mereka juga diberikan kesempatan berada di cockpit KT 1B Woong Bee. Sebelum berkunjung ke Lanud Adisutjipto, rombongan telah berkunjung ke Akademi Angkatan Udara. Selesai berkunjung ke Instansi Militer TNI AU yang ada di Yogyakarta, rombongan SMA Krida Nusantara rencananya melanjutkan kunjungannya Akademi Militer dan Candi Borobudur di Magelang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel