Berita

Siswa SMAN 2 Ciamis Ingin Contoh Kedisiplinan Taruna AAU

Dibaca: 69 Oleh 10 Des 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 275 orang yang terdiri dari siswa dan siswi dari kelas XI beserta guru pendamping dari SMAN 2 Ciamis berkunjung ke AAU dalam rangka kegiatan Study Tour mereka di wilayah Yogyakarta, Selasa (10/12).

“Dengan mengunjungi Akademi Angkatan Udara, saya berharap anak didik saya dapat mencontoh kedisiplinan yang dimiliki oleh Taruna AAU, karena kami menilai bahwa sebuah kesuksesan tak akan diraih apabila tidak memiliki displin sejak dini”, ujar H. Endang,M.Pd, Kepala Sekolah dari SMAN 2 Ciamis di sela-sela kunjungannya ke AAU.

“Bahkan di sekolah kami, juga menerapkan slogan yang sama seperti yang terdapat di AAU, yaitu Bersih, Disiplin dan Tepat waktu ”, tambahnya.

Sementara itu Kapten Ahmad Irfan, staf AAU yang menerima kunjungan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan yang dilakukan oleh rombongan SMAN 2 Ciamis.

“Semoga dengan adanya kunjungan seperti ini, wawasan serta pengetahuan siswa dan siswi serta seluruh rombongan SMAN 2 Ciamis tentang AAU akan semakin bertambah luas, serta dapat melihat secara langsung bagaimana AAU menempa calon-calon pemimpin TNI AU di masa datang”, tambahnya.

Baca juga:  Pendidikan Susbamenjur Pomau A-24 dan Susjurlata Pomau A-43 Ditutup

Beragam pertanyaan muncul dari para siswa dan siswi yang hadir pada kunjungan ini, membuktikan bahwa mereka memiliki antusiasme yang besar terhadap Akademi Angkatan Udara.

Termasuk Tobi, salah satu siswa SMAN 2 Ciamis yang merupakan bagian dari bagian dari program pertukaran pelajar antara SMAN 2 Ciamis dengan salah satu SMA di Australia, yang bertanya tentang jenjang pendidikan Taruna AAU.

Pemberian cinderamata serta Tour Campus mengelilingi AAU menjadi kegiatan akhir dari rangkaian kunjungan yang berlangsung selama hampir dua jam ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel