Berita

Siswa SMK Negeri 2 Selo, OJT di Muspusdirla

Dibaca: 1 Oleh 10 Agu 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sebanyak 11 siswa kelas 2 dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Selo Kabupaten Boyolali Propinsi Jawa Tengah, mengadakan On Job Trainning (OJT) di Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Yogyakarta. Acara pembukaan dan penerimaan para siswa ini dilaksanakan di Mini Teater Muspusdirla, Jum’at (10/8).

Acara penerimaan dihadiri Kepala Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno, guru pendamping siswa OJT, sejumlah anggota museum serta para siswa.

Guru pendamping siswa OJT, Ibu Suraji menjelaskan, pelaksanaan OJT di Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala direncanakan akan dilaksanakan selama 1 bulan, hingga 11 September 2012 mendatang. Selain di Museum TNI AU, pelaksanaan OJT siswa SMK Negeri 1 Selo dibagi di 2 museum lainnya, yaitu di Museum Benteng Vredeberg dan Museum Affandi.

Ibu Suraji menambahkan, OJT di museum dimaksudkan untuk memberi bekal pengalaman kepada siswa, utamanya tentang materi guiding, yang diharapkan akan terjadi keterkaitan dan kesepadanan antara materi ajar di sekolah dengan praktek di dunia usaha sehingga ke depan dengan bekal ilmu dan pengelaman, para siswa siap masuk dunia kerja.

Sementara Kepala Museum dalam sambutannya mengatakan, seorang pemandu, apalagi pemandu museum adalah pekerjaan yang penuh tantangan karena harus bisa menyampaikan informasi semua hal yang ada dalam museum kepada para pengujung.

“Untuk bisa menyampaikan informasi yang benar, seorang pemandu harus selalu belajar dan belajar, utamanya tentang sejarah dan barang-barang koleksi yang menjadi bagian dari pekerjaannya,” tegas Kepala Museum.

Baca juga:  PIALA PANGLIMA TNI 2019, 138 Personel TNI AU Akan Berlaga di Semua Cabang Olahraga

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel