Berita

Siswa SMK Pandawa Bina Mental dan Budi Pekerti di Lanud Halim

Dibaca: 15 Oleh 14 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Siswa-siswi kelas 10 SMK Pandawa, Jatinegara membina mental dan budi pekerti dirinya selama dua hari melalui kegiatan Latihan Pembinaan Mental dan Budi Pekerti (LPMBPS) di Lanud Halim Perdanakusuma. LPMPBS diawali dengan upacara pembukaan di Marshalling Area, Rabu (14/12) dengan inspektur upacara Letnan Kolonel Pasukan M. Rizal Sitompul,S.Pd., Kepala Seksi Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kasi Kamhanlan) Lanud Halim Perdanakusuma yang mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P.

LPMBPS SMK Pandawa bertujuan menanamkan nilai-nilai yang menjunjung tinggi integritas diri, kedisiplinan dan kerjasama antarsiswa dalam rangka pembentukan karakter siswa sebagai remaja yang bermoral, beretika, cekatan, mandiri dan bertanggung jawab. “Sebagai Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, kami merasa terhormat karena dapat turut mempersiapkan siswa-siswi SMK Pandawa melalui kegiatan pelatihan. Beberapa materi yang relevan seperti pengetahuan bela negara, wawasan nusantara, kedirgantaraan, kepemimpinan, praktek baris-berbaris, kedisiplinan diri, outbound dan lainnya akan diberikan kepada kalian semua, “ ujar Danlanud Halim.

Selama dua hari sekitar 100 siswa-siswi kelas 10 SMK Pandawa, Jatinegara akan menjalani LPMBPS di Marshalling Area, ruang kelas dan wilayah Lanud Halim Perdanakusuma. Selain dengan metode pelajaran di kelas juga kegiatan kunjungan dan praktek serta latihan kerjasama dan kedisiplinan. Pelatih dan instruktur bina mental dan budi pekerti meliputi perwira, bintara dan tamtama Lanud Halim Perdanakusuma yang telah berpengalaman melatih dan berkualifikasi sebagai pelatih.

Baca juga:  Sosialisasi Binkar oleh Paban III Spersau di Lanud SIM Aceh Besar, 10 Agustus 2016

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel