BeritaBerita Kotama

Siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Ikuti Seleksi Poltek Amto

Dibaca: 422 Oleh 16 Jul 2018Juli 17th, 2018Tidak ada komentar
Siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Ikuti Seleksi Poltek Amto
#TNIAU 

TNI AU. Siswa Sekolah SMK Penerbangan yang telah lulus pada tahun ajaran 2018 melaksanakan tes seleksi penerimaan Taruna/Taruni Poltek AMTO Batam yang dilaksanakan di SMK Penerbangan AAG, Minggu (15/7). Kegiatan seleksi ini merupakan bentuk kerjasama antara ke dua instansi  yang dihadiri langsung oleh GM AMTO Bpk. H. Sunarto, S.Si.T.dan Kepala Sekolah Letkol Tek Nur Haryanto, M. Han.

Kepala Sekolah SMK Penerbangan Letkol Tek. Nur Haryanto, M.Han. menyampaikan bahwa dengan terjalinnya kerjasama dengan Politeknik Negeri Batam, dapat memberikan motivasi kepada alumni SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Yogyakarta untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi khususnya perguruan tinggi negeri, dengan program studi ilmu kedirgantaraan atau penerbangan.

“Meski lulusan SMK Penerbangan AAG memiliki kualifikasi kemampuan yang siap kerja , akan tetapi tuntutan dunia kerja dan industri yang terus berkembang harus diantisipasi dengan menambah ilmu pengetahuan melalui jenjang pendidikan tinggi” tegasnya.

Selain itu hal positif lainnya adalah Politeknik ini juga memiliki link dengan dunia industri dan dunia kerja sehingga bisa memperoleh kesempatan dalam mendapat bidang pekerjaan yang sesuai dengan disiplin ilmu yang dimiliki.  Selain itu melalui program ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan contoh bagi adik kelasnya untuk terus melanjutkan pendidikan perguruan tinggi.

Baca juga:  Masyarakat Kota Bandung Antusias Ikuti Kegiatan Pengobatan Massal

Para siswa SMK Penerbangan pada seleksi tahap pertama ini telah melaksanakan beberapa tahapan tes diantaranya Tes Akademis, tes psikotes dan juga  tes yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel