Berita

Siswa SMK Penerbangan AAG Belajar Otomotif

Dibaca: 144 Oleh 23 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Siswa SMK Penerbangan AAG Adisutjipto Kelas X Jurusan TKR, melaksanakan praktik di bengkel SMK Penerbangan Adisutjipto, Sabtu (21/10 )

Kepala Sekolah SMK Penerbangan AAG Letkol Tek Taufik Yulianto, ST menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari praktik ini adalah untuk membekali siswa ketrampilan, selain itu sebagai pembekalan setelah mendapatkan teori dikelas dan dengan praktik menggunakan media pembelajaran. Praktik ini juga mempunyai tujuan untuk memberikan bekal kompetensi bagi para siswa sesuai kurikulum.

Lebih lanjut Kepala Sekolah mengatakan jurusan TKR ini adalah salah satu jurusan baru di SMK Penerbangan Adisujipto. Jurusan ini berdiri atau diselenggerakan baru 3 tahuh yang lalu.

Sementara WKS SMK Penerbangan AAG Ibu Endang Wahyu Widayati, S.Pd melalui Staf Humas Hubin Bapak Beni Nur Pranayoga, S.Pd menyampaikan bahwa Praktik dilaksanakan dengan sistem blok. Yaitu praktik dilaksanakan selama 1minggu full.

Disampaikan pula bahwa untuk materi praktek disesuiakan dengan pelajaran/teori dikelas mengenai dasar2 otomotif teknik kendaraan ringan.

lebih Lanjut Beni Nur Peanayoga menambahkan bahwa semua siswa juusan TKR wajib untuk mengikuti Praktikum ini. Jumlah pesrta ; siswa jurusan TKR, kelas X adalah 31siswa. Diharapkan dengan mengikuti Praktikum ini para siswa akan memiliki ketrampilan yang competent dibidangnya dan siap bersaing masuk di bursa Industri otomotif.

Baca juga:  Lathanud Perkasa C 2020, Wujudkan Sishanudnas yang Handal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel