Berita

Siswa SMP Angkasa ikuti Ceramah Kesehatan Reproduksi

Dibaca: 72 Oleh 26 Sep 2018September 28th, 2018Tidak ada komentar
Siswa SMP Angkasa ikuti Ceramah Kesehatan Reproduksi
#TNIAU 

TNI AU. Siswa Siswi SMP Angkasa Adisutjipto mengikuti kegiatan ceramah penyuluhan Kader KESPRO ( Kesehatan Reproduksi ) dari Puskesmas Depok I di Aula Mushola SMP Angkasa Adisutjipto,  Rabu (26/9).

Kepala Sekolah SMP Angkasa Adisutjipto Letkol Pnb Dariyanto menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan dari Puskesmas Depok I ini dalam rangka meningkatkan kesehatan reproduksi anak usia sekolah. Hal  ini sangat besar mafaatnya untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa siswi SMP yang telah memasuki masa remaja.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan ini mengajarkan kepada anak betapa pentingnya menjaga kesehatan terutama kesehatan reproduksi dan perkembangan psikologis pada anak. Penyuluhan Kespro ini mengenalkan kepada siswa mengenai kesehatan reproduksi dan bahaya obat2an (NAPZA) dan bulliying di sekolah yang bertujuan untuk meminimalisir kejadian-kejadian negatif yg berada di lingkungan sekolah.

Kasi UKS SMP Angkasa  Ibu Nur Faridah, SS menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan ini merupakan program rutin Puskesmas Depok I bekerja sama dengan sekolah-sekolah khususnya bagian koordinator UKS seluruh Depok Sleman Yogyakarta. Dengan demikian program ini diharapkan bisa membantu instansi-instansi yang berada di lingkungan sekolah untuk menjaga generasi muda bangsa agar terhindar dari bahaya seks bebas,NAPZA dan bullying.

Baca juga:  Komandan Sekkau Buka Penataran Istri Sekkau 101

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel