TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Siswa SMP Angkasa Tampilkan Musik Akustik dan Kesenian Tradisional Pada Acara Pembukaan Pameran Alutsista TNI

By 08 Oct 2018 Berita
IMG-20181009-WA0010

TNI AU. Siswa Siswi SMP Angkasa Adisutjipto Yogyakarta ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pembukaan Pameran Alutsista TNI dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI dengan menampilkan kesenian tradisional Jathilan Kudo Angkoso dan Musik Akustik, Sabtu (6/10).

Menurut Kepala Sekolah SMP Angkasa Adisutjipto Letkol Pnb Dariyanto, tujuan dari penampilan para siswa ini adalah untuk melatih keberanian para siswa tampil percaya diri pada suatu acara. Selain itu sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan kebudayan tari tradisional jathilan kepada masyarakat. Saat ini keberadaan tari tradisional semakin terpinggirkan khususnya pada generasi muda.

“SMP Angkasa Adisutjipto terus berupaya membina dan melestarikan kesenian tradisional melalui kegiatan ekstrakurikuler agar dapat kembali diterima masyarakat dan dicintai oleh generasi muda,” tegasnya.

Selain menampilkan kesenian tradisional, pada hari Minggu tanggal 7 Oktober para kegiatan Adisutjipto Dirgantara Four Fun 2018, para siswa SMP Angkasa Adisutjipto kembali menampilkan musik akustik di depan area stand Komite SMP Angkasa. Band Akustik SMP Angkasa terus dibina dan menjadi salah satu unggulan kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang memiliki visi Tri Abdi Angkasa ini.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa SMP Angkasa Tampilkan Musik Akustik dan Kesenian Tradisional Pada Acara Pembukaan Pameran Alutsista TNI