Berita

SISWA SMP ISLAM AL-FALAH LDKS DI SKADIK 503

Dibaca: 12 Oleh 09 Sep 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak tujuh puluh siswa dan siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Al-Falah, Sawah Baru Ciputat, Tangerang Selatan mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Skadron Pendidikan (Skadik) 503, Wingdikum, Bogor Sabtu (7/9), selama dua hari Sabtu dan Minggu, kegiatan ini dibuka oleh Komandan Skadron Pendidikan 503 Letkol Adm M. Bakhrong, S.E, MM disaksikan oleh Kepala Sekolah SMP Islam Al-Falah Mohamad Husin, M.Pd., para panitia pelaksana LDKS dan para Guru serta para pendamping dari Skadik 503. Selama dua hari melaksanakan latihan, para siswa tersebut tinggal di Mess Kesatrian Maleo, Skadik 503. 

Dalam sambutannya Komandan Skadik 503 Letkol Adm M. Bakhrong, S.E.MM mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal dasar kepemimpinan kepada siswa agar menerapkan kedisiplinan sehingga mampu menyesuaikan diri dan di lingkungan sekolah maupun di masyarakat. dapat meningkatkan kedisiplinan siswa dan membentuk jati diri siswa agar lebih baik, memiliki jiwa kepemimpinan serta menambah wawasan siswa/siswi sehingga pada saat mengikuti proses belajar di sekolah dapat terlaksana dengan baik dan menghasilkan siswa-siswi yang berkualitas. “Tentunya program yang dilaksanakan tersebut disesuaikan dengan usia peserta yang rata-rata berumur 13-15 tahun, sehingga pelaksanaannyapun dikemas dalam suasana yang ceria, bersahabat dan mendidik” kata Danskadik 503. 

Baca juga:  DANLANUD NGURAH RAI MENJADI INSPEKTUR UPACARA 17an GABUNGAN TNI

Dalam kegiatan LDKS yang bertemakan “Membentuk generasi yang siap memimpin berlandaskan IMTAQ dan IMTEK” para siswa diberikan materi Leadership, materi keorganisasian dan struktur organisasi, kedisiplinan serta ceramah tentang penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja. Adapun kegiatan lainnya yaitu Orientasi medan di Skadik 503 dan pengenalan lingkungan di Lanud Atang Sendjaja, kunjungan ke Skadron Udara 6, Basarnas. Jurit malam, pendadakan, pendalaman iman, senam militer dan Dasar Peraturan Baris Berbaris.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel