Berita

SISWA SUSBA GUMIL SKADIK 201 KUNJUNGI WINGDIKTEKKAL

Dibaca: 109 Oleh 18 Sep 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Pendidikan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Letkol Tek Chandra KF mewakili Komandan Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP menerima rombongan siswa Kursus Bintara Guru Militer ( Susba Gumil ) angkatan 22 Skadik 201 Lanud Sulaiman dalam rangka Latihan Taktis di Wingdiktekkal, bertempat di Gedung Loka Wiratama Skadik 304 , Kalijati, Kamis (18/9). Hadir pada Kesempatan tersebut Kadislog Wingdiktekkal Letkol Kal Tjandra, Danskadik 303, Letkol Tek Syarif Hidayat, Kasiminpers Wingdiktekkal, Mayor Adm Happy, Para Danflight, dan perwira Khusus yang ditunjuk.

Dalam sambutanya Komandan Wingdiktekkal mengatakan bahwa, pada saat ini berbagai tantangan yang dihadapi TNI Angkatan Udara, akan membawa perubahan visi dan misi,yang berkaitan dengan antisipasi lembaga pendidikan untuk menyiapakan hasil didik yang berkualitas.Selain itu harus dipahami bahwa tujuan dan fungsi pendidikan bukan sekedar mendidik manusia memiliki banyak informasi dan ilmu pengetahuan, namun diharapkan peserta didik mampu menguasai ilmu dan memanfaatkanya secara maksimal.

Ditambahkannya, keberhasilan penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas sangat terkait dengan peningkatan kualitas dan kompetensi pendidik serta tenaga kependidikan,karena tenaga pendidik merupakan salah satu komponen pendidikan dengan memegng peranan yang sangat penting dalam meningkastkan kualitas hasil didik, tambah Danwingdiktekkal. 

Baca juga:  Panitia Pengibaran Merah Putih Sudah Mulai Sibuk Di Perbatasan

Sementara pada kesempatan yang sama Mayor Lek K.S Budiawan mewakili Danskadik 201 Letkol Sus Nusirwan,S.Pd. dalam sambutanya mengatakan Tujuan dilaksanakan latis siswa Susba Gumil angkatan ke-22 adalah tuntutan kurikulum dari Kodikau. Pada latis ini siswa dapat mengumpulkan data dan informasi baru guna menghasilkan progress report yang bisa dijadikan bahan pembanding serta dapat meningkatkan ilmu pengetahuan di bidang pendidikan. disamping itu , dapat memberikan kesempatan kepada instruktur Skadik 201 untuk mengenal secara langsung hal-hal yang baru.Jelasnya.  Selanjutnya siswa Susba Gumil angkatan 22 yang berjumlah 30 orang dari beberapa korps, berkunjung ke Skadik 303 dan Skadik 304.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel