Berita

Siswa Susba Inskemil Angkatan ke-22 Selesai Laksanakan Latihan Praktis

Dibaca: 16 Oleh 19 Jul 2022Tidak ada komentar
Foto Buka latis Susba Inskemil A 22 1 1
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Sejumlah 10 siswa Kursus Bintara Intruktur Kemiliteran (Susba Inskemil) Angkatan ke-22 telah menyelesaikan latihan praktis. Latihan praktis yang berlangsung selama delapan hari dari tanggal 11 sampai dengan 18 Juli 2022 ditutup dengan upacara dan bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Skadik 405 Letkol Pom Eko Mujiono mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., Senin (18/7/2022)

Pada kesempatan tersebut, inspektur upacara dalam membacakan amanat Komandan Lanud Adi Soemarmo menyampaikan selamat kepada para siswa, instruktur dan seluruh pendukung latihan praktis, karena secara keseluruhan dapat berjalan dengan tertib dan lancar sesuai program yang direncanakan. semoga hal ini dapat dipertahankan sampai penutupan pendidikan nantinya. 

Lebih lanjut Danlanud juga mengharapkan agar semua ilmu yang telah diperoleh selama dalam latihan  praktis  tersebut, dapat dijadikan  bekal dan pegangan sebagai calon-calon bintara instruktur kemiliteran dalam memberikan instruksi kepada anak didik  nantinya.

Diakhir amanatnya, Komandan Lanud mengingatkan bahwa salah satu persyaratan pokok yang perlu dimiliki agar tugas dapat dijalankan dengan baik adalah keterampilan, sedangkan keterampilan bisa dimiliki dengan jalan melalui latihan-latihan.  Pengetahuan dan keterampilan yang telah kalian peroleh selama latihan praktis ini, merupakan modal dalam mengawali tugas kalian nanti sebagai bintara instruktur kemiliteran di kesatuan dimana  kalian bertugas.  

Baca juga:  Tour de Campus AAU Berbalut Senam dan Budaya

Kegiatan Latis ini diikuti sebanyak 10 siswa, mereka melaksanakan kegiatan latis dengan mengadakan praktik mengajar di kelas, praktik mengajar di lapangan dan praktik kemiliteran di lapangan.

Foto Buka latis Susba Inskemil A 22 2 1

pelaksanaan Upacara penutupan Lattis Susba Inskemil A-22 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel