TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Siswa Susbamenjur POM A-23 Dan Susjurlata POM A-41 Laksanakan Lattis Penegakan Tata Tertib

By 29 Aug 2018Berita
Foto_Sweping_Pom_Siswa_Menjur_Pom___Lata_Pom

TNI AU.   Siswa Susbamenjur Pom Angkatan ke-23 dan Susjurlata Pom Angkatan ke-41, dibantu anggota Satpom Lanud Adi Soemarmo melaksanakan praktek lapangan pemeliharaan ketertiban dalam rangka Latihan Praktis (Lattis) sebagai aplikasi pelajaran teori yang selama ini diterima di kelas. Rabu (29/8).

Menurut Komandan Skadik 405 Letkol Pom Teguh Amdhi Setyawan M.Han., mengatakan pelaksanaan Sweeping merupakan praktek dari pelajaran yang telah dipelajari di kelas, dan bertujuan untuk mengaplikasikan kemampuan praktek Kepolisian Militer bidang pemeliharaan ketertiban.

Sehingga para siswa diharapkan nantinya memiliki keterampilan pengendalian lalu lintas, operasi penegakkan ketertiban dan disiplin, keterampilan penanganan kecelakaan lalu lintas dan keterampilan teknik serta taktik dibidang pengawalan protokoler kenegaraan, jelas Danskadik 405.

Pemeriksaan kelengkapan berkendara, dilaksanakan di 4 titik lokasi antara lain : Pos Timur, Pos Induk, Pos Utara dan Depohar 50. Adapun surat kelengkapan yang diperiksa meliputi pemeriksaan surat kendaraan bermotor STNK, SIM dan KTA kepada seluruh anggota Lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP4. Kegiatan penegakan tata tertib ini dipimpim oleh Kapten Pom Dimas Satrio.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Susbamenjur POM A-23 Dan Susjurlata POM A-41 Laksanakan Lattis Penegakan Tata Tertib