Berita

Siswa Susdokbang Angkatan XVIII Lakespra kunjungi Lanud Adisutjipto

Dibaca: 6 Oleh 05 Mei 2021Tidak ada komentar
Siswa Susdokbang Angkatan XVIII Lakespra kunjungi Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI M.Yani Amirullah menerima kunjungan 25 orang siswa Susdokbang (Kursus Dokter Penerbangan) Angkatan XVIII dari Lakespra Saryanto dipimpin Danwingdikum Kolonel Sus Peni Saptaning Rahayu, SH, MH dalam rangka kegiatan Flight Familirization di ruang briefing Oemar Dhani Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Selasa (4/5/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danwingdikterbang Kolonel Pnb Feri Yunaldi, para Komandan Skadron dan Instruktur penerbang terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Adisutjipto memberikan pengarahan dan pengenalan terkait dengan tugas pokok Lanud Adisutjipto dan keberadaan Sekolah Penerbang TNI AU yang menggunakan 2 jenis pesawat latih yaitu KT 1 B Woong Bee dan Grob.

Komandan menekankan para siswa diharapkan bisa memahami fisiologi tubuh pada penerbangan, setelah melaksanakan kegiatan terbang dengan pesawat latih Grob, serta tetap menekankan unsur safety dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Melalui kegiatan Flight Familirization, Komandan juga berharap agar pengalaman yang diperoleh dapat menjadi bekal dalam melaksanakan tugas di berbagai skadron udara di Indonesia.

Baca juga:  Kunjungan Ketua STPI Curug Ke Markas Kohanudnas

Selanjutnya para siswa Susdokbang mengikuti kegiatan briefing penerbangan dan dilanjutkan dengan kegiatan terbang dengan pesawat Grob sebanyak 1 sorties untuk masing-masing siswa.

Di akhir kegiatan dilaksanakan kegiatan penyerahan brevet Susdokbang dari Danlanud Adisutjipto kepada Danwingdikum serta penyerahan cenderamata kepada Danwingdikterbang.

Siswa Susdokbang Angkatan XVIII Lakespra kunjungi Lanud Adisutjipto Siswa Susdokbang Angkatan XVIII Lakespra kunjungi Lanud AdisutjiptoSiswa Susdokbang Angkatan XVIII Lakespra kunjungi Lanud AdisutjiptoSiswa Susdokbang Angkatan XVIII Lakespra kunjungi Lanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel