Berita

SISWA SUSJURLATA PASKHAS A-31 LAKSANAKAN LATGANDA

Dibaca: 3 Oleh 14 Agu 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Latihan Berganda (Latganda) bagi siswa Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Paskhas Angkatan ke-31 secara resmi dibuka oleh Komandan Skadik 204 Lanud Sulaiman Mayor Psk Ahmad S.S Qodri di lapangan apel Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, Bandung, Selasa (13/8).

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., melalui Danskadik 204 menyampaikan amanatnya agar para siswa selama melaksanakan latganda memperhatikan dengan seksama segala instruksi dari pelatih dan pembina. Sehingga sasaran dari latganda untuk para siswa, yaitu dapat mempraktekkan prosedur pimpinan pasukan tingkat regu dengan benar dapat tercapai. “Selain itu, diharapkan pula agar siswa dapat mengaplikasikan teknik dan taktik pertempuran,“ kata Danskadik 204.

Menurut jadwal, latganda yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 20 Agustus 2013 akan dilaksanakan di daerah Soreang, Cukang Haur, Ciwidey, Cibeber, dan Ranca Upas. Para siswa akan mempraktekkan materi latihan yang telah disampaikan para instruktur meliputi kegiatan IMPK (Ilmu Membaca Peta Kompas), Patroli Keamanan, Taktik Regu Senapan, TPRAG (Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya), Operasi Lawan Insurjensi, menembak senjata kelompok, dan perebutan cepat.

Baca juga:  TK Angkasa, TK Kartika Jaya Yonkav dan SMA Negeri 10 Sidrap Tumbuhkan Minat Kedirgantaraan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel