Berita

SISWA SUSPA INTELUD ANGKATAN KE-24 KUNJUNGI KOSEKHANUDNAS 1

Dibaca: 26 Oleh 05 Des 2012Tidak ada komentar
SISWA SUSPA INTELUD ANGKATAN KE-24 KUNJUNGI KOSEKHANUDNAS 1
#TNIAU 

Kosekhanudnas I merupakan komando pelaksana operasi pertahanan udara yang tugas dan tanggung jawabnya tak luput dari peran penting Intelijen dalam upaya peningkatan kualitas tugas menyelenggarakan pengamanan. Hal ini disampaikan oleh Asisten Intelijen Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Mas’ut, ST saat menerima kunjungan 12 orang Siswa Suspa Intelud Angkatan 24 Skadik 502 di ruang SOC (Sektor Operation Center) Kosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (5/12).

Operasi pertahanan udara merupakan operasi gabungan TNI yang bersifat khusus dalam rangka menggagalkan serangan udara musuh dan mewujudkan keunggulan udara, serta mencegah dan menanggulangi akibat dari serangan udara musuh.

Lebih lanjut dipaparkan bahwa, Intelijen Udara (intelud) memiliki peran antara lain membuat Analisa Daerah Operasi (ADO) Kosekhanudnas I dan menyusun Perkiraan Intelijen (Kir Intel) yang berisikan perkiraan ancaman potensial dan data kekuatan udara lawan atau bakal lawan dengan disertai disposisi, komposisi, dan perkiraan radius aksi kekuatan lawan. Kemudian memberikan saran, masukan dan pertimbangan kepada Pangkosekhanudnas I terkait dengan perkembangan situasi terkini dan ancaman aktual.

Baca juga:  Danlanud Sam Ratulangi Bersama Forkopimda Baksos Sepanjang Pantura Sulawesi Utara

Diakhir kunjungannya, perwakilan siswa Suspa Intelud Angkatan 24 memberikan cindera mata sebagai kenang-kenangan, yang diterima oleh Asintel Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Mas’ut ST.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel