TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Siswa Suspa MCC Lattis ke Bandara Udara Juanda Surabaya

DSC_2193

TNI AU. Sebanyak 8 siswa Suspa MCC (Military Civil Coordination) II Tahun 2018 melaksanakan Lattis (Latihan Praktis) ke Bandara Udara Juanda dan langsung disambut oleh Manager Operasi AirNav Bandara Juanda Bapak Bismo beserta Staf dan langsung melaksanakan Briefing bertempat di ruang briefing AirNav, Rabu (12/9).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala sekolah Suspa MCC Kapten Lek Sunarto, Pa Opsdik Suspa MCC Lettu Lek Waliyo. Dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel PNB Mokh Mukhson, S.E., M.MΒ  yang dibacakan oleh Kepala Sekolah Kapten Lek Sunarto mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaannya untuk melaksanakan kunjungan dan Lattis di AirNav.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan dilaksanakan Lattis ini adalah untuk mengetahui secara langsung alat peralatan yang ada di Bandara yang merupakan sarana untuk menjembatani komunitas penerbangan sipil yang berorentasi pada keselamatan penerbangan dengan Operasi Pertahanan Udara Nasional. Sasaran lain yang ingin dicapai pada pendidikan ini adalah untuk mengembangkan Perwira TNI AU Korps Elektronika agar dapat bertugas sebagai Perwira Military Civil Coordination dalam rangka mendukung Operasi Pertahanan Udara (Hanud) yang berjiwa Sapta Marga dan memiliki kesemaptaan jasmani yang baik, jelasnya.

Didalam melaksanakan Lattis, Siswa Suspa MCC II mengunjungi beberapa ruangan antara lain ruang APP (Approach Control Office), ADC (Aerodrome Control Tower), ARO (Aeronautical Reporting Office) dengan dipandu oleh Staf AirNav.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Suspa MCC Lattis ke Bandara Udara Juanda Surabaya