Berita

SISWA SUSPARADAS A-175 PRAKTEK TERJUN DI LANUD SULAIMAN

Dibaca: 7 Oleh 05 Feb 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tepat pukul 07. 45 wib di atas langit Lanud Sulaiman dengan ketinggian 1300 feet Siswa Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-175 satu persatu meloncat dari pesawat Hercules C-130 menuju titik pendaratan Runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin, (4/2).

Pesawat yang dipiloti Mayor Pnb Sandi dari Skadron 32 Lanud Abdurachman Saleh Malang ini, sebelumnya bertolak dari Lanud Husein Sastranegara untuk mengangkut siswa dan pelatih. Hari pertama penerjunan diikuti 124 penerjun, baik siswa maupun pelatih serta dibagi dalam 2 sortie. Sourtie pertama, pesawat mengangkut 64 peterjun dengan 6 run, sortie kedua mengangkut 60 peterjun dengan 5 run.

Pada penerjunan pertama, ketentuan siswa meloncat perlahan dari pintu sebelah kiri pesawat. Dalam penerjunan di hari pertama, semua siswa Susparadas berhasil mendarat di runway dengan lancar dan aman.

Turut hadir menyaksikan penerjunan Susparadas, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Marsudiranto W., Kadep Matra Kolonel Pnb Bambang Wijanarko, para Kepala Dinas Lanud Sulaiman, para Danskadik, serta beberapa orangtua siswa.

Baca juga:  Peringati ke-70 Hari Bhakti TNI AU Tahun 2017

Dalam pendidikan Susparadas selama satu bulan ini, siswa direncanakan melaksanakan praktek terjun sebanyak tujuh kali. Enam kali terjun siang hari, dan satu kali terjun malam hari. Pendidikan Susparadas A-175 ini diikuti sebanyak 113 siswa, 97 siswa Taruna AAU dan 16 siswa PSDP Sekbang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel