Berita

SISWA SUSPARADAS A – 175 SKADIK 204 LANUD SULAIMAN LATIHAN MELIPAT PARACHUTE

Dibaca: 3 Oleh 24 Jan 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Para siswa pendidikan Kursus Para Dasar (Susparadas) Angkatan ke-175 mengikuti latihan melipat parachute di hanggar Sathar 72 Depohar 70 Lanud Sulaiman, Bandung, Kamis (23/01). Pendidikan ini diikuti 113 siswa, terdiri 97 siswa Taruna AAU dan 16 siswa Sekbang.

Menurut Chief pelipat parachute Lettu Tek Nurwanto, tujuan diberikannya latihan melipat parachute ini adalah agar para siswa bisa melipat parachute dengan baik dan benar sehingga dalam penerjunan nanti diharapkan tidak ada masalah dan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam latihan melipat parachute ini waktu yang diberikan lembaga sebanyak 24 jam pelajaran, dari 113 siswa dibagi dalam empat kelompok dan tiap-tiap kelompok sebanyak empat kali pertemuan pelajaran. Dalam melipat parachute ada tiga materi yang diberikan kepada siswa yaitu materi melipat parachute utama, melipat parachute cadangan dan latihan mengatasi belitan tali parachute.

Untuk hari pertama pertemuan pelajaran diisi dengan teori dan praktek melipat parachute utama, hari kedua berupa teori dan praktek melipat parachute cadangan dan mengatasi belitan tali parachute, hari ke tiga latihan melipat siap parachute dan hari ke empat siap penerjunan. “Parachute yang digunakan dalam latihan ini adalah type MCI.IC Dae Myung buatan Korea tahun 2011”, jelasnya.

Baca juga:  Lanud sutan Sjahrir Galakkan Gerakan Ketahanan Pangan

Dalam Susparadas selama satu bulan ini selain materi melipat parachute siswa juga diberikan materi pelajaran lain seperti pendidikan jasmani para, teknik exit, teknik mendarat, teknik mengemudi, teknik M-3 (Mengepaskan titik pendaratan, Menggulung, Mengatasi seretan angin ), PPPK dan pengetahuan SAR.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel