Berita

Siswa Susparadas A-176 Lanud Sulaiman Raih Brevet Paradasar

Dibaca: 19 Oleh 16 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Setelah empat minggu 217 siswa Susparadas (Kursus Para Dasar) Angkatan ke-176 menempuh pendidikan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman, akhirnya dinyatakan berhak mengenakan brevet Paradasar pada upacara penutupan Pendidikan Susparadas Angkatan ke-176, Kamis (16/10) yang digelar di runway Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung.

Pendidikan kursus paradasar ini, merupakan bentuk kegiatan kurikuler yang bersifat pembekalan kualifikasi Para, sebagai upaya pembinaan potensi dasar dan penanaman jiwa kedirgantaraan. Mengikuti pendidikan ini tentu saja sangat membanggakan dan memberi arti yang sangat penting bagi para siswa karena latihan ini, memiliki tingkat risiko kecelakaan yang relatif tinggi, sehingga sangat membutuhkan konsentrasi yang tinggi pula untuk dapat melaksanakan setiap prosedur penerjunan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, dan saudara telah berhasil melaluinya.

Demikian pernyataan yang disampaikan Komandan Komando pendidikan Angkatan Udara (Dankodikau) Marsda TNI M. Nurullah, S.IP, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakil Komandan Komando Pendidikan Angkatan Udara (Wadankodikau) Marsekal Pertama TNI A. Adang Supriyadi, S.E., M.M., saat bertindak selaku inspektur upacara yang diikuti oleh para perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil serta dihadiri para undangan.

Baca juga:  DAY 1 BALI DEMOCRACY FORUM (KEDATANGAN PARA KEPALA NEGARA)

Dankodikau menaruh harapan agar pengetahuan dan ketrampilan yang telah saudara miliki, tetap dijaga dan ditingkatkan di masa mendatang dengan latihan-latihan yang lebih efektif dan berkesinambungan. “Saya yakin dengan bekal awal ketrampilan Paradasar ini saudara akan mampu melaksanakan tugas kedepan yang lebih berat dan penuh tantangan,” kata Wadankodikau saat membacakan amanat Dankodikau.

Sebelum dilaksanakan upacara penutupan, para siswa melakukan penerjunan terakhir dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman disaksikan keluarga dan para kerabat dari siswa sebagai undangan. Setelah itu, dilanjutkan dengan upacara pokok. Usai upacara, para lulusan menerima penyematan brevet dari para pejabat dan kerabat yang hadir diakhiri menyanyikan yel-yel Para dengan penuh semangat.

Duduk sebagai tamu undangan, diantaranya Marsma TNI Sri Widodo, Dan Wingdiktekkal Kolonel Tek A. Tavianta, S.IP, Dansekkau Kolonel Pnb Hari Widodo, Asren Kodikau Kolonel Pnb Gatot Purwanto, M.Si (Han), Irjen Kodikau Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan, para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman, dan para kerabat atau keluarga siswa paradas.

Baca juga:  Lanud Rai Gelar Lomba Agustusan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel