Berita

Siswa Susparadas A-182 Lanud Sulaiman Raih Brevet Paradasar

Dibaca: 24 Oleh 26 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 186 dari 188 siswa dinyatakan berhak mengenakan brevet Paradasar pada upacara penutupan Pendidikan Susparadas (Kursus Payung Udara Dasar) Angkatan ke-182, yang digelar di lapangan apel staf dua Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Senin, (25/09) setelah satu bulan menempuh pendidikan di Skadron Pendidikan 204 Lanud Sulaiman.

Komandan Kodiklatau Marsda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M., dalam sambutan tertulisnya saat bertindak selaku inspektur upacara mengatakan bahwa Pendidikan Kursus Para Dasar merupakan bentuk kegiatan kurikuler yang memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan kepada prajurit TNI AU, agar dapat melaksanakan terjun statik serta memiliki sikap perilaku Prajurit yang dilandasi Sapta Marga dan memiliki kesemaptaan jasmani yang baik, sebagai upaya pembinaan potensi dasar dan penanaman jiwa kedirgantaraan.

“Pendidikan ini memiliki tingkat resiko kecelakaan yang sangat tinggi, sehingga diperlukan adanya konsentrasi yang tinggi dengan tetap berpedoman pada prosedur penerjunan yang masih berlaku,” kata Dankodiklatau yang juga menaruh harapan agar pengetahuan dan ketrampilan yang telah dimiliki, tetap dijaga dan ditingkatkan di masa mendatang dengan latihan-latihan yang lebih efektif dan berkesinambungan. “Saya yakin dengan bekal awal ketrampilan Paradasar ini saudara akan mampu melaksanakan tugas kedepan yang lebih berat dan penuh tantangan,” tambahnya.

Baca juga:  Tambah Wawasan Dunia Kerja, Siswa SMK AAG Adisutjipto Ikuti Praktek Kerja Lapangan

Sebelum dilaksanakan upacara penutupan, para siswa melakukan penerjunan terakhir dengan dropping zone runway Lanud Sulaiman disaksikan keluarga dan para kerabat dari siswa sebagai undangan. Setelah itu, dilanjutkan dengan upacara pokok. Usai upacara, para lulusan menerima penyematan brevet dari para pejabat dan kerabat yang hadir diakhiri menyanyikan yel-yel Para dengan penuh semangat.

Hadir pada acara tersebut diantaranya para pejabat di jajaran Kodiklatau, para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman, Danlanud Husein Sastranegara, para kerabat atau keluarga siswa Susparadas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel