Berita

Siswa TK Angkasa, Guru dan Orangtua Murid Berkunjung ke Lanud J.B. Soedirman

Oleh 09 Agu 2019 Agustus 12th, 2019 Tidak ada komentar
ANAK TK ANGKASA, PARA GURU DAN ORANGTUA MURID MELAKUKAN KUNJUNGAN KE LANUD J.B. SOEDIRMAN
#TNIAU 

TNI AU. Para guru TK Angkasa Lanud J.B. Soedirman mengajak anak-anak TK Angkasa untuk mengenal dunia kedirgantaraan sejak dini dengan berkunjung ke Lanud J.B. Soedirman, Kamis (08/08). Dalam kunjungannya anak-anak TK tersebut diterima langsung oleh Kabinpotdirga Lanud Jbs Kapten Kes Edi Soeprapto.

Terlihat kegembiraan dan kebanggaan terpancar dari wajah anak-anak TK Angkasa tersebut, karena mereka diajak langsung oleh Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T., dan pilot pesawat helikopter EC 120 Colibri Lettu Pnb Firman Kurniawan untuk mengenal berbagai macam kelengkapan yang harus dimiliki dalam menghandle pesawat. Apalagi anak-anak berkesempatan untuk mencoba berbagai alat pemadam kebakaran dan Marshalling Bats.

Menurut keterangan guru TK Angkasa Lanud J.B. Soedirman Ibu Dwi Hermawati, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan transportasi udara kepada para murid, untuk transportasi darat para murid sudah sering mendapatkan pembelajaran seperti mobil dan motor. Kegiatan ini juga untuk memotivasi anak-anak agar mencintai dunia kedirgantaraan. “Mudah-mudahan diantara anak-anak ini, kelak nantinya ada yang menjadi pilot Pesawat TNI AU, pasti orang tuanya akan bangga,” ujarnya

Sementara itu Kepala Dinas Operasi Lanud J.B. Soedirman Mayor Tek Muhajir Dwi A.N.,S.T., dalam arahannya mewakili Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Pnb Arie Sulanjana, S.T., M.P.M., menyampaikan, dihadapan para guru, orang tua dan para murid TK Angkasa menjelaskan bahwa untuk menumbuh kembangkan semangat dan cinta akan kedirgantaraan sebaiknya dimulai sedini mungkin. Dengan adanya kunjungan dari anak-anak sekolah TK Angkasa ini, mengenalkan jenis pesawat terbang secara langsung kepada anak anak, dapat membangun imajinasi mereka tentang profesi dan cita-cita dimasa depannya, serta memperkuat rasa percaya diri dan tekad untuk terus berjuang mencapai cita-citanya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel