BeritaPIA Ardhya GariniBerita Kotama

Siswa TK Angkasa Lanud Sim Mengikuti MOPDB

Dibaca: 18 Oleh 17 Jul 2018Juli 20th, 2018Tidak ada komentar
Siswa TK Angkasa Lanud Sim Mengikuti MOPDB
#TNIAU 
salaman_dengan_anak_didik

Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rulli Indrastanto menyalami anak-anak TK Angkasa.

TNI AU. Siswa TK Angkasa Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar, mengikuti Masa Orientasi Penerimaan Peserta Didik Baru (MOPPDB) yang dibuka secara resmi Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rulli Indrastanto di halaman TK Angkasa. Senin (16/7).

Menurut Ny. Rulli Indrastanto usia keemasan anak-anak perlu mendapat perhatian khusus dari para orang tua dimana selain belajar di rumah, katanya, anak-anak juga perlu bersosialisasi dengan lingkungannya salah satunya lembaga atau sarana pendidikan seperti taman kanak-kanak. “Dapat dikatakan Taman Kanak-Kanak sebagai media belajar sambil bermain, bersosialisasi dengan teman sebaya dan guru-guru,” katanya.

Tentunya ini merupakan babak baru bagi anak-anak dalam menimba ilmu di lingkungan pendidikan, sehingga besar harapannya tercipta peran serta aktif dari para orang tua, para guru TK Angkasa dan pengurus Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda dalam membantu proses belajar mengajar baik di sekolah maupun di rumah mengingat anak-anak zaman sekarang merupakan generasi milenial serta generasi muda penerus bangsa yang menjadi harapan bersama kelak.

Baca juga:  Pengarahan Danlanud Soewondo Kepada Tenaga Pendidik Sekolah Angkasa

“Hari ini merupakan awal tahun ajaran 2018/2019 yang secara serentak dilaksanakan seluruh Sekolah Angkasa di bawah Yayasan Adhya Garini sebagai salah satu komitmen TNI Angkatan Udara khususnya Yasarini dalam komitmennya meningkatkan mutu pendidikan bagi anak-anak,” ujarnya sekaligus secara serentak pelaksanaan MOPPDB dalam rangka mengenalkan anak-anak peserta didik baru tentang situasi dan kondisi tempat belajar, bermain dan mengeksplorasi kemampuannya dengan mengenalkan lingkungan fisik berupa sarana dan prasarana serta lingkungan sosial seperti para guru dan teman-teman.

foto_bersama

Ketua Yasarini Cabang Lanud Sultan Iskandar Muda Ny. Rulli Indrastanto beserta pengurus, guru TK Angkasa, orang tua dan anak-anak foto bersama

Hal senada dikatakan Kepala Sekolah Ibu Neneh bahwa diadakannya MOPPDB  agar peserta didik mengenal lebih dekat diri sendiri di tengah-tengah lingkungan barunya, mengenal lingkungan sekolahan dan menyiapkan peserta didik secara mental dan emosional terhadap lingkungan barunya. Dengan terlaksananya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan mampu menunjang proses belajar mengajar, bermain serta bersosialisasi anak-anak peserta didik.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel