TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Siswa Yang Memiliki Hak Pilih Pilkada Agar Berpartisipasi Aktif

By 10 Jan 2017 14:21Berita
BAE-IAF_0214

“Pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang akan diadakan Pilkada secara langsung, termasuk di Provinsi DKI Jakarta. Terdapat siswa-siswi sekolah menengah di lingkungan Lanud Halim Perdanakusuma yang telah memenuhi syarat untuk ikut dalam kegiatan tersebut. Bagi siswa dan siswi yang memiliki hak pilih, saya berharap gunakan hak pilih kalian dalam arti jangan absen atau tidak hadir dan pilihlah pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang kalian sukai. Partisipasi kalian merupakan wujud partisipasi politik sekaligus kepatuhan terhadap aturan pemerintah “ujar Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Fadjar Prasetyo, S.E.,M.P.P.

Demikian penggalan sambutan Komandan Lanud Halim Perdanakusuma pada upacara bulanan bagi sekolah-sekolah menengah angkasa dan negeri yang ada di Lanud Halim Perdanakusuma pada Bulan Januari 2017. Kegiatan merupakan sarana komunikasi sosial Lanud Halim Perdanakusuma dengan siswa-siswi juga pihak sekolah menengah yang ada di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma dalam rangka meningkatkan pembinaan kewilayahan melalui arahan komandan pada setiap awal bulan dengan memberikan sambutan pada saat upacara bendera.

Di salah satu SMA yaitu SMA Angkasa 1 di Jalan Trikora Raya, bertindak selaku inspektur/pembina upacara Letkol Tek Edi Wahyudi, yang menjabat Kasi Sarban Dislog Lanud Halim Perdanakusuma yang membacakan sambutan Danlanud Halim Perdanakusuma. Pada bagian lain Komandan Lanud Halim Perdanakusuma berpesan agar siswa-siswi berdisiplin, giat belajar dan menjaga ketertiban di sekolah, di jalan dan di lingkungan masyarakat.

Kepala Sekolah SMA Angkasa 1 Drs Parto, M.M., menyatakan hingga kini terdapat 685 siswa-siswi SMA Angkasa 1 Lanud Halim Perdanakusuma. Siswa-siswinya selain dari lingkungan Lanud Halim juga wilayah yang ada di sekitar Jakarta Timur, bahkan ada yang berasal dari Bekasi dan Cibubur. Selain kegiatan akademis, prestasi siswanya yang menonjol dalam olah raga badminton dan taekwondo. Sebagai sekolah swasta di Provinsi DKI Jakarta, SMA Angkasa 1 mendapat dukungan biaya berupa bantuan operasional sekolah (BOS) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Terdapat 11 sekolah menengah di Lanud Halim meliputi SMP Angkasa, SMPN 80, 214 dan 218, SMIP Angkasa, MTSN 14 Jakarta, SMK Teknik Angkasa, SMAN 42, 67 serta SMA Angkasa 1 dan 2.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Info Lelang Korpaskhasau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Yang Memiliki Hak Pilih Pilkada Agar Berpartisipasi Aktif