Berita

Sixth Monthly Competition Dan Olah Raga Hut Pia Ke-60 Digelar Bersamaan Oleh Danlanud Abd

Dibaca: 9 Oleh 15 Sep 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Olah raga sudah menjadi kebutuhan bagi manusia karena dengan berolah raga dapat membuat tubuh kita menjadi sehat baik jasmani maupun rohani. orang yang melakukan aktifitas olah raga secara teratur, memiliki kesehatan jasmani dan rohani yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak berolah raga atau berolah raga tetapi tidak teratur. Demikian penjelasan Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., dalam sambutannya pada acara Pembukaan olah raga “Sixth Monthly Competition” dan HUT Pia ke 60 di Lanud Abd Saleh yang diikuti seluruh anggota Lanud Abd dan Insub bertempat di lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh. Kamis, (15/9).

Berkaitan dengan olah raga tersebut, Danlanud Abd memprogramkan pertandingan olah raga setiap enam bulan sekali, dan sekaligus karena berdekatan dengan HUT PIA AG ke 60 maka gelaran olah raga dilaksanakan bareng. Pertandingan olah raga yang digelar mulai hari ini bertujuan untuk membentuk personel Lanud Abd Saleh dan Insub agar memiliki kesamaptaan maksimal dan berprestasi serta memiliki jiwa sportifitas tinggi. selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk dapat memberikan hiburan bagi para prajurit Lanud Abd dan Insub, sembari sedikit menghilangkan penat setelah kita disibukkan tugas sehari-hari. ”Menurut rencana pertandingan akan berakhir 14 Oktober 2016. Sedang cabang olah raga yang dipertandingkan Bola volly putri, Bola voly Putra, Renang, menembak, Tenis meja, Sepak bola, Tenis lapangan dan bulu tangkis. Jelas Kasi Binjas Letkol kes Broto.

Baca juga:  Ziarah Rombongan Di TMP 10 November Surabaya

Diharapkan dari pertandingan ini dapat membina prestasi anggota yang nantinya mampu membawa nama baik TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Abd Saleh maupun Insub juga bagi anggota PIA Ardhya Garini Lanud Abd Saleh. Berbagai cabang olah raga akan dipertandingkan antara lain, bola voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan lainnya. Didalam pertandingan ini diperlukan tingkat sportifitas yang sangat tinggi. karena tanpa di landasi sikap yang sportif dipastikan akan terjadi berbagai pelanggaran, bahkan mengarah kepada tindak kekerasan di lapangan. untuk itu Komandan menekankan kepada seluruh anggotanya agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dan hindari pelanggaran yang mengarah kepada tindak kekerasan, serta utamakan keselamatan serta tetap jalin keakraban antar sesama tim maupun satuan.

”Dalam suatu pertandingan menang atau kalah merupakan hal yang biasa dan bukanlah ukuran utama dalam penyelenggaraan lomba olah raga ini”, kata Danlanud Abd. Akan tetapi prestasi yang terukir dengan dilandasi sportifitas dan selalu mengedepankan kekompakan, solidaritas serta loyalitas antar satuan, justru lebih menentukan kualitas atlet yang kita harapkan. Oleh karena itu laksanakan pertandingan ini dengan baik dan kompak agar anggota lanud abd dan insub selain sportif di dalam pertandingan juga dapat menahan diri untuk dapat mengatur emosi jika terjadi pergesekan antar satuan.

Baca juga:  LANUD HUSEIN SASTRANEGARA MEMPERINGATI MAULID NABI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel