Berita

SKADIK 304 WINGDIKTEKKAL MANFAATKAN LAHAN KOSONG

Dibaca: 9 Oleh 29 Nov 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Anggota Skadron Pendidikan (Skadik) 304 Wingdiktekkal memanfaatkan lahan kosong dengan gerakan penanaman kacang tanah di lahan produktif lingkungan Skadik 304 Wingdiktekkal. Kalijati. Kamis (29/11). Penanaman puluhan tanaman kacang tanah dilaksanakan secara serentak.

“Kegiatan ini selain dilaksanakan untuk memproduktifkan lahan yang masih kosong, juga sebagai sarana bagi para anggota untuk menggali ilmu dalam bercocok tanam khususnya tanaman yang bermanfaat dan dapat diambil hasilnya nanti, seperti tanaman kacang tanah.”, ungkap Danskadik 304 Wingdiktekkal Mayor Kal Erijawan Riyanto.

Menurutnya, tanaman kacang tanah dipilih karena mudah dalam perawatannya dan didukung faktor cuaca yang saat ini musim hujan. Di samping itu, tanaman tersebut mengandung protein yang tinggi, zat besi, vitamin E, kalsium dan vitamin B kompleks. Kandungan protein dalam kacang tanah jauh lebih tinggi dari daging dan telur. Lebih lanjut dikatakan kacang tanah juga mengandung bahan yang dapat membina ketahanan tubuh dalam mencegah beberapa penyakit, dapat meningkatkan kemampuan pompa jantung dan menurunkan resiko penyakit jantung koroner.

Baca juga:  Danlanud Roesmin Nurjadin: “Kami akan selalu siap mendukung Satgas Karhutla”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel