TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Skadik 402 Lanud Smo Latih PBB Siswa SMP Angkasa

By 11 Dec 2018 Berita
PBB

TNI AU.  Beberapa  Instruktur Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo melatih  Peraturan Baris Berbaris (PBB) siswa  Sekolah SMP Angkasa  bertempat di lapangan apel Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo, Senin (10/12).

Menurut Danskadik 402 Mayor Lek Affan Heri S. S.T., yang juga  menjabat Wakil  Kepala Sekolah SMP Angkasa,  materi yang diberikan  adalah gerakan PBB Dasar dan Kombinasi PPB. Sebelum praktek PBB di lapangan para siswa menyaksikan video di ruangan tentang upacara pengibaran bendera merah putih di Istana dan juga di AAU, ini penting dilakukan guna memotivasi siswa, ujarnya.

Latihan PBB ini, Lanjut Mayor Lek Affan Heri, diberikan untuk mengisi kegiatan ekstrakurikuler para  siswa sekaligus untuk melatih menanamkan  disiplin,  kebersamaan serta menyiapkan siswa pada  acara expo sekolah  tahun depan.

Kegiatan Ekspo ini penting dilaksanakan guna mengenalkan sekolah kepada masyarakat  sehingga diharapakan  anak-anak tertarik masuk ke Sekolah Angkasa   pada Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB)  tahun depan.  Dalam epo nanti, selain akan menampilkan PBB sekolah  SMP Angkasa juga akan menampilkan hafalan  Al-Qur’an, jelas Wakil Kepala Sekolah SMP Angkasa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Skadik 402 Lanud Smo Latih PBB Siswa SMP Angkasa