Berita

Skadron 12 Latihan Di Lanud Sim

Dibaca: 12 Oleh 27 Feb 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

5 Pesawat tempur jenis Hawk 100/200 dari skadron 12 Roesmin Nurjadin, Pekanbaru melaksanakan latihan di Lanud Sultan Iskandar Muda yang dijadwalkan mulai tanggal 19 Februari sampai 03 Maret 2017. Latihan ini merupakan Program kerja Koopsau I, Jakarta dengan sandi latihan Maverik dan operasi Lintas Elang tahun anggaran 2017.Senin, (20/2).

Komandan skadron 12 Roesmin Nurjadin Letkol Pnb Dedi Suprianto menjelaskan bahwa skadron 12 mendapat surat perintah untuk melaksanakan latihan Maverik dan operasi Lintas Elang di wilayah Koopsau I yaitu Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar. Letkol Dedi Supriatna juga menjelaskan latihan Maverik dan operasi Lintas Elang, Maverik merupakan latihan penembakan dari udara ke darat, sedangkan patroli udara hanya melaksanakan operasi udara dengan misi yang berbeda di wilayah NKRI, jika ditemukan suatu pelanggaran batas wilayah akan dilaporkan ke komando atas, untuk menunggu perintah selanjutnya.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos juga menjelaskan selain latihan Maverik dan operasi Lintas Elang, Lanud Sultan Iskandar Muda juga akan mengadakan perkenalan jenis pesawat hawk dan helly Super Puma kepada masyarakat umum pada tanggal 24 Februari 2017 hari jumat nanti, dengan tujuan menarik peminat masyarakat cinta akan dunia Dirgantara.

Baca juga:  Pertemuan PIA Sekkau Jalin Hubungan Baik

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel