Berita

Skadron Udara 1 Laksanakan Misi Parsial dan Gabungan pada MOT 2020

Dibaca: 9 Oleh 21 Okt 2020Oktober 22nd, 2020Tidak ada komentar
Skadron Udara 1 Laksanakan Misi Parsial dan Gabungan Pada MOT 2020
#TNIAU 

TNI AU. Skadron Udara1 melaksanakan beberapa misi operasi udara secara parsial dan juga misi gabungan berskala kecil pada pelaksanaan Mission Oriented Training hari kedua, Selasa (20/10/2020)

Misi penerbangan yang dilakukan Skadron Udara 1 diantaranya adalah SAT OPP (Surface Attack Tactic Oppose). Misi ini melatihkan pelaksanaan pengeboman suatu target di daerah lawan melalui route penerbangan pada ketinggian tertentu, sambil menghindari ancaman dari pasukan lawan baik ancaman dari udara maupun darat.
Pada misi gabungan, Elang Khatulistiwa ini terintegrasi dengan satuan tempur lainnya, melaksanakan pengeboman target sebagai bBantuan tembakan udara. Target didapatkan dari pasukan darat kawan melalui jaringan komunikasi, dalam hal ini adalah satuan Pasukan Khas (Paskhas) TNI AU. Komunikasi taktis sangat diperlukan dalam misi ini, agar misi berjalan cepat dan mematikan.
Tidak hanya misi di siang hari, Skadron Udara 1 juga melaksanakan misi malam hari, yaitu misi intersepsi malam hari bersama satuan tempur lain, misi ini bertujuan untuk mengatasi ancaman apabila datang pada malam hari.
Semangat prajurit Elang Khatulistiwa semakin membara di hari kedua, terik matahari dan gemerlap rembulan memantik semangat tiada tara. Prajurit terlatih akan terus berlatih.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel