Berita

SKADRON UDARA 1 OBYEK PEMBELAJARAAN TENTANG DUNIA KEDIRGANTARAAN DI KALIMANTAN BARAT

Dibaca: 5 Oleh 03 Feb 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Meskipun bukan tempat rekreasi, namun Lanud Supadio selalu diminati dan selalu menjadi pilihan untuk belajar dan mengetahui tentang dunia Kedirgantaraan dan selalu dikunjungi oleh berbagai sekolah yang ada di Kalimantan Barat, mulai dari tingkatan Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMU (Sekolah Menengah Umum), Kamis (2/2) sebanyak 198 pelajar dari TK Bhayangkari mengadakan kunjungan ke Lanud Supadio, guna melihat secara langsung alutsista pesawat tempur Hawk 100/200 di Skadron Udara 1 Elang Khatulistiwa.

Bagi Lanud Supadio sendiri, dalam hal ini Seksi Binpotdirga, kunjungan tersebut merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan/menyebarluaskan pengetahuan, menanamkan rasa cinta kedirgantaraan dan dunia penerbangan sejak dini kepada para siswa, sedangkan bagi para siswa selain menambah wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi, kunjungan tersebut merupakan kesempatan untuk dapat melihat secara langsung pesawat tempur.

Oleh karenanya selama kunjungan para siswa didampingi oleh Danflight Har Skadron Udara 1 Kapten Tek Surat dan menyampaikan berbagai hal penting yang perlu diketahui para pengunjung, terutama hal-hal yang terkait dengan alutsista yang menjadi obyek kunjungan. Teknologi dari pesawat tempur menjadi perhatian yang menarik oleh para siswa TK, hal ini terlihat dari antusias mereka dalam menanyakan berbagai hal yang terkait dengan pesawat Hawk 100/200.

Baca juga:  Upacara Peringatan ke-66 HUT TNI AU di Lanud Sugiri Sukani

Keterangan Gambar : Danflight Har Skadron Udara 1 Kapten Tek Surat, menerima kunjungan TK Bhayangkari, bertempat dihanggar Skadron Udara 1, Kamis (2/2).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel