TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Skadron Udara 11 Laksanakan Latermal

By 18 Jan 2017 09:30Berita
2015-06-02_00002

Para penerbang pesawat tempur Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, direncanakan selama empat hari mulai Senin 16 Januari 2017 terus menempa diri dengan melaksanakan latihan Night Flight (terbang malam) di wilayah udara sekitar Lanud Sultan Hasanuddin, dalam rangka meningkatkan kesiapan operasi.

Latihan terbang malam dimaksudkan untuk meningkatkan keahlian dan kemampuan, profesiensi guna meraih profesionalisme sebagai seorang penerbang pesawat tempur TNI Angkatan Udara. Sebelum melaksanakan terbang malam, diawali dengan briefing penerbangan di Ruang Shelter Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin.

Latihan terbang malam di Skadron Udara 11 yang merupakan home base pesawat tempur Sukhoi SU-30 MK2 dan SU-27 SKM itu dilaksanakan secara teratur dan terjadwal, agar para penerbang tempur secara berjenjang dapat meningkatkan pengalaman dan profesinya. Selain melibatkan para teknisi dan crew dari Skadron Udara 11, juga unsur personel pendukung penerbangan seperti petugas PLLU, Meteorologi, Crashteam serta petugas pendukung lainnya dari Dinas Operasi, Dinas Logistik serta Dinas Personel, Pom, Intelijen dan kesehatan yang merupakan aplikasi dari pelaksanaan program kerja Lanud Sultan Hasanuddin.

Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Dedy Ilham S. Salam, di sela kegiatan menghimbau kepada seluruh penerbang beserta crew dan pendukung untuk dapat melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh serta tetap memperhatikan keselamatan terbang dan kerja. Kadispers Lanud Sultan Hasanuddin Letkol Pnb David Y. Tamboto juga turut serta dalam latihan tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Skadron Udara 11 Laksanakan Latermal