Berita

Skadron Udara 11 Laksanakan Latihan Emergency Escape And Eject

Dibaca: 9 Oleh 01 Jul 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Seluruh penerbang Skadron Udara 11, selama dua hari melaksanakan latihan Emergency Escape and Eject di kolam renang Oscar Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (28/6).

Latihan ini dilaksanakan untuk merefresh kembali para penerbang Skadron Udara 11 di bidang ketrampilan eject dan escape saat menghadapi situasi emergency di atas permukaan air/laut.

Dengan latihan ini diharapkan para penerbang pesawat tempur Skadron Udara 11 semakin siap skill dan ketrampilannya dalam melaksanakan tugas-tugas operasional serta memiliki kepercayaan diri apabila suatu saat menghadapi kondisi dan situasi emergency pada saat melaksanakan tugas baik dalam medan latihan maupun medan operasi yang sesungguhnya, selain telah siap secara fisik dan mental para penerbang tersebut juga sudah paham apa yang harus diperbuat.

Sebelum pelaksanaan latihan ini dilaksanakan pemberian teori untuk menjelaskan prosedur, materi dan perlengkapan latihan, pemanasan kemudian dilanjutkan dengan latihan kering di pendopo kolam renang Oscar Lanud Sultan Hasanuddin.

Latihan tersebut juga disaksikan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Benny Arfan, Kaopslat Wing 5 Letkol Pnb HLP Ambarita, dan Kalambangja Lanud Sultan Hasanuddin Mayor Tek R. Awang Wahono (penhnd/2016).

Baca juga:  Sertu Irwandi Sabet Juara I di Lari 5 K

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel