Berita

Skadron Udara 12 Laksanakan Latihan Maverick di Lanud Soewondo

SKADRON UDARA 12 LAKSANAKAN LATIHAN MAVERICK DI LANUD SOEWONDO
#TNIAU 

TNI AU. Skadron Udara 12 “Black Panther” yang mengawaki pesawat Tempur Hawk 100/200, Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan Maverick yang digelar di wilayah Lanud Soewondo Medan dibawah pimpinan Komandan Skadud 12 Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti, Senin (9/9).

Sebelum melaksanakan terbang latihan Maverick terlebih dahulu dilaksanakan briefing penerbangan pagi bertempat di Hanggar Lanud Soewondo. Briefing penerbangan ini diawali dengan penyampaian informasi cuaca, fasilitas penerbangan, sampai dengan informasi Traffic di Lanud Soewondo.

Pada saat Briefing penerbangan pagi Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P.,  menyampaikan penekanan kepada seluruh peserta latihan agar tetap mengikuti Prosedur dan mengutamakan faktor safety.

Danlanud juga menekankan kepada semua peserta maupun pendukung latihan agar selalu berkoordinasi dengan baik dengan petugas yang ada di Lanud Soewondo, dan khusus kepada para pelaku latihan agar memperhatikan obstacle yang ada, dengan demikian kita berharap selama melaksanakan misi latihan di Lanud Soewondo, semua dapat berjalan dengan aman dan lancar, kata Danlanud.

Kehadiran Black Panther Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin  di Lanud Soewondo, selain melaksanakan latihan Maverick juga dalam rangka Flypass memeriahkan event Sail Nias yang akan digelar dalam waktu dekat.

Briiefing penerbangan pagi diakhiri dengan Doa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa semoga senantiasa menganugerahi keselamatan serta kelancaran pada pelaksanaan latihan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel