TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Skadron Udara 12 Selesai Laksanakan Latihan Maverick

By 05 Mar 2018Berita
IMG_7136

TNI AU. Skadron Udara 12 “Black Panther” Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin selesai melaksanakan latihan “Maverick” yang digelar di wilayah Lanud Sultan Iskandar Muda Banda Aceh, Jum’at (2/3).

Latihan yang dipimpin langsung oleh Danskadron Udara 12 Letkol Pnb Adhi Safarul Akbar ini dimulai sejak Senin (26/2) di training area Lanud SIM, melibatkan enamA pesawat tempur Hawk 100/200, kemudian 73 personel yang terdiri dari para penerbang, ground crew dan pendukung. Di samping itu, Dua pesawat C-130 Hercules serta satu helikopter stand by SAR TNI AU juga turut mendukung kegiatan latihan ini.

Menurut Danskadron Udara 12, latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan serta kemampuan para penerbang skadron udara 12 dalam melaksanakan operasi penerbangan dengan menggunakan rudal Maverick.

“Dengan dilaksanakannya latihan ini, diharapkan baik skill, kemampuan serta kesiapsiagaan dari para penerbang Skadron Udara 12 akan semakin meningkat, sehingga dapat selalu melaksanakan tugasnya dengan baik, yaitu sebagai garda TNI AU untuk menjaga dan menegakkan kedaulatan udara NKRI”, lanjutnya.

Sebelum latihan dilaksanakan, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., berpesan kepada seluruh personel yang terlibat latihan untuk selalu mengutamakan faktor safety serta keamanan, dan tak lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh rangkaian latihan dapat terlaksana dengan baik, aman, lancar dan tanpa kendala.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Skadron Udara 12 Selesai Laksanakan Latihan Maverick