Berita

Skadron Udara 15 laksanakan Refreshing Marshelling

Dibaca: 12 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Skadron Udara 15 merupakan salah satu Skadron Tempur yang berada dijajaran Lanud Iswahjudi, selalu mengupayakan Keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) yang merupakan suatu keharusan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan, sehingga Skadron Udara 15 melaksanakan refreshing Lambangja, Selasa, (16/6).

 

Refreshing yang dipandu oleh Dan Flight Har skadron Udara 15 Kapten Tek Aris Purnawan yang diberikan kepada para ground crew Skadron Udara 15 tersebut meliputi latihan Ground Handelling (Danger area/daerah bahaya), Marshelling yaitu latihan yang memandu penerbang dan pengecekan terhadap pesawat serta Crashteam yaitu penanganan pesawat pada saat emergency.

 

Sedangkan untuk para penerbang diberikan pengetahuan apabila pesawat mengalami kerusakan pada Flaying Control sehingga penerbang dapat mengatasi apabila sewaktu-waktu pesawat mengalami emergency baik di darat maupun pada saat melaksanakan penerbangan yang dipandu oleh Dan Flight Ops Skadron Udara 15 Mayor Pnb Marda S.

 

Diharapkan dengan Refreshing yang dilaksanakan secara kontinyu mulai dari penyiapan pesawat yang akan melaksanakan penerbangan hingga landing (mendarat) tersebut mampu mencapai kesiapan operasional yang optimal sehingga mewujudkan zero accident yang senantiasa ditekankan oleh pimpinan.

Baca juga:  Pesawat Marchetti Dievakuasi dari Taman Gabusan

 

Terkait dengan hal tersebut, Skadron Udara 15 senantiasa mengupayakan keselamatan terbang dan kerja (Lambangja) sehingga dapat mewujudkan Zero Accident. Hal ini terbukti dengan adanya apresiasi dari pimpinan kepada Skadron Udara 15 dengan diberikannya penghargaan Zero Accident Award berupa medali emas. Hal tersebut merupakan penghargaan yang diberikan atas upaya Skadron Udara 15 yang berhasil mewujudkan Lambangja hingga saat ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel