Berita

Skadron Udara 16 Laksanakan Latihan Bido Jelajah

Dibaca: 64 Oleh 24 Nov 2017November 27th, 2017Tidak ada komentar
Skadron Udara 16 Laksanakan Latihan Bido Jelajah
#TNIAU 

Untuk mendukung tugas pokok dan meningkatkan kemampuan satuan dalam penggelaran alutsista di wilayah terdepan, Skadron Udara 16 melaksanakan Latihan Bido Jelajah di wilayah Koopsau I dan Koopsau II, sejak Rabu (22/11).

Latihan ini sendiri berlangsung selama dua hari hingga Kamis (23/11), dengan melibatkan tiga pesawat F-16 serta 61 personel yang terdiri dari para penerbang teknisi, ground crew dan pendukung lainnya.

Selain itu, dua pesawat C-130 Hercules TNI AU juga turut mendukung pergerakan personel pendukung serta peralatan yang dibutuhkan dalam latihan ini.

Danskadron Udara 16 Letkol Pnb Nur Alimi menyampaikan selain untuk meningkatkan kemampuan satuan, latihan ini juga untuk menguji kemampuan gelar alutsista Skadron Udara 16 dari home base  ke pangkalan terdepan.

Untuk rute latihan kali ini yaitu dari Lanud Roesmin Nurjadin menuju wilayah Tarakan, Solo, Padang dan kembali ke Pekanbaru.

Kepada para personel yang terlibat latihan, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., berpesan untuk selalu mengutamakan dan mengedepankan faktor safety serta keamanan selama latihan.

Baca juga:  Lebih dekat dengan lulusan terbaik Sekbang TNI AU A-93, Letda Pnb Avinash Harits & Letda Pnb Andi Muhammad Firdaus Raih The Best Trophy

“Jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar seluruh rangkaian latihan dapat terlaksana dengan baik, aman, lancar dan tanpa kendala hingga kembali ke home base”, ujarnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel