Berita

Skadron Udara 16 Laksanakan Operasi dan Latihan di Wilayah Medan

Dibaca: 48 Oleh 07 Feb 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Lima pesawat F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 16 Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin bertolak ke Lanud Soewondo Medan guna melaksanakan operasi dan latihan yang dipimpin langsung oleh Danlanud Rsn Marsma TNI Henri Alfiandi, Selasa (31/1).

“Apa yang dilakukan oleh TNI AU dan Lanud Rsn merupakan instruksi atau perintah dari Panglima TNI yaitu kita harus siap untuk mendukung Nawacita Presiden RI yang salah satunya adalah poros maritim”, ujar Danlanud Rsn.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa untuk mendukung hal tersebut TNI AU akan menugaskan pesawat-pesawatnya diluar pangkalan induknya, sehingga mampu hadir untuk menjaga keamanan dan kedaulatan udara di seluruh wilayah NKRI, salah satunya seperti yang diperintahkan kepada Skadron Udara 16 Lanud Rsn untuk melakukan tugas di Medan.

“Ikut sertanya saya bersama Skadron Udara 16 adalah untuk memberikan semangat serta motivasi kepada anak buah saya sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik selama berada di Medan”, tambah Danlanud.

Selain lima pesawat, kegiatan ini juga melibatkan 67 personel yang terdiri dari penerbang, ground crew dan pendukung. Nantinya Skadron Udara 16 akan melaksanakan kegiatan patroli dan latihan selama kurang lebih satu bulan dengan wilayah tugas di wilayah Lanud Soewondo dan sekitarnya.

Baca juga:  Dankodiklatau : “Sebagai Seorang Pemimpin, Pandai-pandailah Mengambil Sikap yang Arif dan Bijaksana “

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel