Berita

Skadron Udara 17 Laksanakan Psikologi Lapangan

Dibaca: 34 Oleh 20 Jan 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Enam puluh (60) personel Skadron Udara 17 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma yang dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 17 (Danskadron 17) Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb I G Putu Setya D.,S.T.,M.M. melaksanakan psikologi lapangan selama satu hari, Selasa, (19/1), di Dinas Psikologi TNI Angkatan Udara.

Menurut Mayor Kes Murti, S.Psi salah satu Fasilisator bahwa dalam pelaksanaan psikologi lapangan dibagi menjadi empat tahapan atau empat permainan games, meliputi Tes A, menyebrangi sungai, dan Titian tali satu serta pembebasan. Pada Tes A peserta dihadapkan penghalang benteng pagar besi yang teraliri listrik, begitu pula dalam ruang tahanan yang teraliri listrik, selanjutnya seluruh peserta harus menyelamatkan diri dengan selamat terhindar dari sengatan listrik. Pada tahapan games berikutinya peserta menyebrang sungai yang jembatannya telah hancur namun peserta harus menyebrang menggunakan patok-patok sisa jembatan yang hancur diahir permainan games, peserta menyebrang dari titik ke titik yang lain melewati tali satu.

Kasubdis Psikologi penerbangan Dispsiau Kolonel Kes Drs. Laksana Heryanto, M.Si menyampaikan bahwa semua peserta psikologi lapangan dituntut untuk dapat menyelesaikan empat tahapan games tanpa harus mengorbankan salah satu peserta, tahapan ini terlihat mudah namun untuk menyelesaikan semua tahapan games diperlukan adanya saling pengertian, kerjasama antar personil serta konsentrasi.

Baca juga:  Tradisi Passing In dan Passing Out Komandan Lanud Adi Soemarmo

Sementara itu Komandan Skadron Udara 17 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb I G Putu Setya D.,S.T.,M.M. menyampaikan ucapan terimakasih anggota skadron udara 17 diberi kesempatan untuk melaksanakan psikologi lapangan dengan harapan kedepan personil Skadron Udara 17 mampu meningkatkan kerjasama dalam segala hal sehingga tugas dan tanggungjawab yang diberikan Skadron dapat dilaksanakan secara optimal.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel