Berita

SKADRON UDARA 17 PERINGATI HUT KE-48

Oleh 03 Agu 2011 Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma memperingati perayaan hari jadinya yang ke-48 melalui apel khusus Hari Ulang Tahun dengan Inspektur Upacara Letkol Pnb Bambang Gunarto, S.T yang juga merupakan Komandan Skadron Udara 17, Senin (01/08), di hanggar Skaud 17.

Dalam sambutannya dihadapan seluruh peserta apel khusus, menyampaikan, pada usia 48 tahun ini, Skadron Udara 17 telah menempuh perjalanan panjang yang penuh dengan liku-liku tantangan maupun pengalaman serta prestasi yang cukup membanggakan dan mengesankan, baik dalam tugas disatuannya atau mendukung operasi penerbangan VIP/ VVIP.

Lebih lanjut dikatakan, berbagai macam tugas mulia yang paling ringan dan sederhana hingga yang paling berat dan kompleks sekalipun, telah mampu dilaksanakan oleh para anggota Skadron Udara 17 dengan hasil yang baik dan patut dibanggakan. “Ini semuanya tidak lepas dari dedikasi, loyalitas, kesungguhan dan kerja-keras serta kebersamaan yang tinggi dari semua anggota Skadron Udara 17”, ujarnya.

Dalam sejarahnya, sebelum dibentuk Skadron Udara 17/VIP, tugas-tugas untuk menerbangkan para pejabat VIP/ VVIP telah dirintis oleh Skadron IV, kemudian dalam perjalanannya, pada tahun 1963 diubah menjadi Skadron Udara 17. Pemilihan angka 17 ini merupakan pencerminan sejarah yang mewarnai motivasi kesatuan dalam mengemban tugas-tugas Negara, bahwa antara badge bernomor 17 dengan tugas pokok serta fungsi skadron mempunyai hubungan korelasi yang sangat utuh.

Skadron Udara 17 mempunyai sifat penerbangan yang berbeda dengan yang dilaksanakan oleh skadron udara lainnya sebab mengemban tugas khusus yang menyangkut tugas-tugas kenegaraan, dengan ruang lingkup meliputi penerbangan nasional maupun internasional. Sampai saat ini kesiapan pesawat yang dimiliki adanya pesawat Boeing 737; pesawat Fokker 28; Hercules C-130; dan pesawat Helikopter Super Puma. Skadron Udara 17 memiliki tugas dan tanggungjawab yang semakin berat, diantaranya adalah mendukung angkutan udara atau penerbangan VVIP (RI I dan RI II).

Pada peringatannya ke-48 Komandan Skaud 17 Letkol Pnb Bambang Gunarto memberikan penghargaan “Employee of the Year” kepada Bintara Teladan Serda Muh. Ari dan Tamtama Teladan Pratu Depi Maulana serta Honorer Teladan Bapak Subadi, ini bertujuan untuk memberi motivasi semangat kepada seluruh anggota untuk melaksanakan tugas dengan penuh semangat pengabdian. “Sebab, kekompakan dan kebersamaan merupakan kunci keberhasilan bagi pelaksanaan tugas selama ini” tegas Danskadron.

SKADRON UDARA 17 PERINGATI HUT KE-48
Komandan Skadron Udara 17 Letkol Pnb Bambang Gunarto, S.T memberikan hadiah Juara III Kompetisi Olahraga antar Flight kepada perwakilan Flight B Kapten Pnb Yodifta pada Apel Khusus HUT ke-48 Skadron Udara 17 Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (01/08), di hanggar Skaud 17.{Foto: Pentak Lanud Halim}.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel