Berita

SKADRON UDARA 2 LANUD HALIM LAKSANAKAN PARAMEDIK UDARA

Dibaca: 60 Oleh 15 Apr 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Skadron Udara 2 yang merupakan satuan pelaksana operasional Wing Udara 1 Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, berkedudukan dan langsung berada di bawah Komando Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma memiliki tugas menyiapkan dan mengoperasikan pesawat angkut sedang untuk dukungan udara seperti Penerjunan personil dan barang, SAR terbatas, Paramedik Udara dan Kodal Udara, belum lama ini di Lanud Halim Perdanakusuma.

Skadron Udara 2 membantu Akademi Perawat Rumah Sakit TNI AU dalam rangka ujian bagi para mahasiswanya dalam mata kuliah Paramedik Udara, dalam kesempatan tersebut Selain melatihkan 48 Mahasiswa dari Akademi perawat Rumah Sakit TNI AU. “Kesempatan tersebut untuk melatihkan Personil dalam simulasi misi PMU” ujar Komandan Skadron Udara 2 Letkol Pnb Elistar Silaen saat melaksanakan brifing kepada para peserta.

“Saya harapkan para mahasiswa bisa menggunakan momen ini dengan baik, karena belum tentu Akademi Perawat lainnya mendapatkan kesempatan seperti ini, kalian sangat beruntung dapat mempraktekan ilmu yang didapat di Kampus” ujar AAU 1995 ini.

Baca juga:  Berantas Wabah DBD, Lanud RHF Lakukan Fogging

“Latihan ini Kapten Kes Ririn bertindak sebagai simulasi dokter utama PMU, Lettu Pnb Ari Wicaksono sebagai Pilot, Lettu Pnb Kohar sebagai Pilot, Kapten Tek Warsito sebagai Load Master, Kapten Tek Resmiyana sebagai Flight Engineer dan Letda Tek Shofi’i sebagai Load Master 2” ujarnya lagi sambil menegaskan bahwa latihan ini dianggap kejadian sebenarnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar, aman dan sukses tanpa halangan dalam pelaksanaanya. “Mudah-mudahan dalam misi kemanusiaan, misi latihan maupun operasional lainnya.Skadron Udara 2 akan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan pimpinan” ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel