Berita

Skadron Udara 2 Lanud Halim Ziarah Terpimpin Ke Tmp Kalibata

Dibaca: 8 Oleh 03 Agu 2016Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Skadron Udara 2 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma Letnan Kolonel Pnb Setiawan bersama Ketua PIA Adhrya Garini Ranting 01 cabang 2 Skadron Udara 2 Ny. Setiawan melaksanakan tabur bunga di pusara salah satu pejuang TNI Angkatan Udara di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Selasa, (2/8). Ziarah terpimpin diikuti sekitar lima puluh personel Skadron Udara 2 dan anggota PIA Adhrya Garini Ranting 01 cabang 2 Skadron Udara 2.

Ziarah atau tabur bunga diawali dengan peletakan karangan bunga di tugu para pahlawan tak dikenal, dipimpin oleh pimpinan ziarah Komandan Skadron Udara 2. Ziarah merupakan rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 66 yang jatuh pada tanggal 1 Agustus 2016 kemarin, sebagai tonggak sejarah kelahiran satuan pesawat angkut sedang tersebut.

 Menurut Danskadud 2 melalui ziarah ke TMP, generasi penerus yang bertugas di Skadron Udara 2 dapat mengingat kembali jasa para pendahulunya sekaligus memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah berkorban sebagai kusuma bangsa. Para pahlawan tersebut rela mengobarkan jiwa raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya dan berbakti kepada negara melalui TNI AU serta Skadron Udara 2.

Baca juga:  Pembinaan Implementasi Nilai-nilai Bela Negara di Lanud Sjamsudin Noor

 Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdanakusuma lahir pada tanggal 1 Agustus 1950, merupakan skadron angkut sedang tertua TNI AU. Di HUT ke-66 ini acara peringatan diselenggarakan secara sederhana berupa pertandingan olah raga antarseksi, upacara peringatan, pengajian, ziarah dan family gathering. Peringatan dilaksanakan guna mengenang para pendahulu yang telah melaksanakan pengabdian dan tugasnya, serta untuk mengukuhkan jati diri sebagai prajurit yang memiliki motto “pengabdian pantang surut”. Viva Skadron Udara 2. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel