Berita

SKADRON UDARA 31 ANGKUT GUGUS TUGAS SAIL MOROTAI

Dibaca: 6 Oleh 03 Sep 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Skadron Udara 31 Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma mengangkut tim Walubi dan perlengkapan kesehatan lapangan, ke Morotai dalam giat Sail Morotai menggunakan pesawat Hercules C-1328 dengan Captain Pilot Mayor Pnb Zailani. Kegiatan ini secara resmi dilepas oleh Menko Kesra Agung Laksono dalam suatu upacara militer di Apron Suma 2 Base Ops Lanud Halim, Senin (3/9).

Menkokesra, didampingi oleh Asops Kasau Marsekal Muda TNI Ismono Wijayanto dan Komandan Lanud Halim P, Marsma TNI A. Adang Supriyadi, SE; saat wawancara dengan media pers, menyampaikan ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua mitra dan pihak-pihak yang telah turut berperan aktif dalam rangkaian kegiatan Sail Morotai 2012.

Dalam sambutan tertulisnya, disebutkan kegiatan operasi bhakti sosial yang dilakukan oleh TNI AU. Berupa khitanan masal, pemberian kacamata baca, pelayanan KB, dukungan kesehatan lapangan. Pelayanan kesehatan berupa layanan kesehataqn umum, kesehatan gigi dan mulut, operasi bibir sumbing, operasi bedah minor dan operasi katarak.

Peserta upacara terdiri dari pasukan TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI, Fasi, dan para atlet. Dari seratus Peyterjun yang ada, empat diantaranya adalah Srikandi Indonesia. Mereka adalah Serda Anggi Triana W dan Serda Dessy Alvionita dari Kopassus. Iptu Rike dan Bripda Christeel dari Brimob Satsatu Gegana. Sedangkan, tim olahraga Paramotor dari TNI AU berjumlah 21 personil dibawah kepemimpinan Letkol Sus DR. M .Kemalsyah dari Dinas Potensi Dirgantara Mabes TNI AU.

Baca juga:  “GO GREEN” DANLANUD PADANG LAKUKAN PENANAMAN 200 POHON SUKUN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel