Berita

SKADRON UDARA 31 RAMAIKAN SAIL MOROTAI

Dibaca: 14 Oleh 30 Agu 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Skadron Udara 31 Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma dengan koleksi pesawat ukuran jumbo-nya, turut meramaikan Sail Morotai. Usai bulan puasa ini, sebanyak seratus peterjun dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan FASI ikut seleksi latihan pendahuluan Free Fall di Lanud Halim P; Kamis (30/8).

Dari keterangan yang dihimpun Pentak Lanud Halim, dari keseluruhan Peterjun yang ikut, ada enam Srikandi yang tidak gentar adu nyali dalam latihan penerjunan ini. Mereka adalah personil Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad); Wanita TNI Angkatan Udara (Wara) dan dua dari Polisi Wanita (Polwan).

Seperti yang gempar diberitakan oleh media massa saat ini, kehadiran semua unsur udara kali ini untuk menambah warna-warni rangkaian kegiatan Sail Morotai 2012. Pulau Morotai akan jadi drooping zone bagi para Penerbang Skadud 31.

Puncak acara kelak 15 September di Pelabuhan Druba, Kab. Morotai, Maluku Utara. Dari hasil seleksi penerjunan ini akan dipilih personil handal yang akan tampil dihadapan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono. Rencananya akan hadir dalam perhelatan internasional ini.

Baca juga:  Penerbang dan Awak Pesawat TNI AU Latihan Survival Dasar

Pulau Morotai sendiri memiliki kekayaan sejarah dunia yang tidak sedikit. Seperti peninggalan landasan pesawat yang masih eksis hingga kini. Sebab, pulau ini diambil alih oleh Sekutu pada saat Perang Pasifik (Perang Dunia II) dan digunakan sebagai landasan pesawat. Sebab itulah, tidak mengherankan apabila terdapat salah satu peninggalan bangsa Jepang yang paling terkenal yakni bangkai pesawat Bristol Beuford yang tenggelam di kedalaman 40 meter, di lautan sebelah selatan Morotai.

Setiap Penerbang TNI AU jika ditanya tentang kesannya akan Morotai, pasti akan mengacungkan jempolnya sebagai tanda setuju akan indahnya ‘Surga di Timur Indonesia’ ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel