Berita

Skadron Udara 33 Resmi Beroperasi di Lanud Sultan Hasanuddin

Oleh 14 Jun 2019 Juni 17th, 2019 Tidak ada komentar
Skadron Udara 33 Resmi Beroperasi Di Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. meresmikan operasional Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin dalam upacara militer di Apron Galaktika, Jumat (14/6/2019). Bersamaan dengan peresmian Skadron Udara 33 ini, secara struktur organisasi dilantik pula Letkol Pnb Agus Rohimat sebagai Komandan Skadron Udara 33 Lanud Sultan Hasanuddin.

Dalam sambutannya, Kasau menyampaikan bahwa peresmian Skadron Udara 33 merupakan tindak lanjut dari Peraturan Kepala Staf Angkatan Udara tentang Organisasi dan Tugas Skadron Udara 33. Peresmian Skadron Udara ini merupakan salah satu bentuk upaya TNI AU untuk mendukung dan mewujudkan interoperabilitas antara satuan-satuan TNI di wilayah tengah Indonesia.

Dengan pembentukan Skadron Udara ini, Kasau mengharapkan dapat memberikan percepatan dalam pergerakan pasukan khususnya Divisi Infantri III Kostrad yang berada di Makassar selain mendukung dan mewujudkan interoperabilitas.

“Skadron Udara 33 juga memiliki peran strategis dalam mendukung Operasi Militer Selain Perang yang diwujudkan dalam bentuk bantuan angkatan udara untuk penanggulangan bencana, bantuan kemanusiaan dan evakuasi medis dan diharapkan dapat memberikan bantuan dengan lebih cepat sehingga dapat melaksanakan penanganan sedini mungkin”, tambah Kepala Staf Angkatan Udara.

Selanjutnya juga ditambahkan sebagai kesatuan baru, Skadron Udara 33 berkesempatan untuk mengawali lembaran yang baru diresmikan dengan tinta emas dan segera menyesuaikan diri dengan kegiatan operasi TNI AU serta mengutamakan keselamatan terbang dan kerja.

Kepada Letkol Pnb Agus Rohimat, Kasau menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan pimpinan TNI AU untuk mengemban amanah sebagai Komandan Skadron Udara 33 yang pertama.

Di akhir sambutannya Kasau menegaskan kepada seluruh anggota Skadron Udara 33 sebagai pionir serta pahlawan dalam pembentukan Skadron Udara 33 agar dapat mengoperasikan skadron secara profesional meskipun personel dan fasilitas yang terbatas guna merintis dan mengembangkan Skadron Udara 33 menjadi skadron udara yang unggul.  

Turut hadir dalam upacara peresmian Skadron Udara 33, Forkopimda Sulawesi Selatan dan Maros, para Asisten Kasau, para Pangkoopsau, para Kadis Mabesau, Pankosekhanudnas II, Danlanud Sultan Hasanuddin, Ketua Umum PIA Ardhya Garini dan undangan lainnya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel