Berita

Skadron Udara 5 dan 11 Wing 5 Buka Puasa Bersama

Dibaca: 5 Oleh 20 Agu 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Skadron Udara 5, Selasa  (17/8) menyelenggarakan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin dihadiri oleh seluruh umat muslim warga Skadron Udara 5 Wing 5.

Sementara itu Warga Skadron Udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (18/8) juga menyelenggarakan buka puasa  bersama di Hanggar Skadron Udara 11  Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Hadir Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna, Komandan Wing 5 Kolonel Pnb Mujiyanto, Para Kepala Dinas  dan Komandan Satuan serta para Pejabat Staf  dan undangan lainnya.

Acara buka puasa bersama  baik di Skadron Udara 5 dan Skadron Udara 11 Wing 5 yang dilaksanakan secara sederhana dan kidmat tersebut diawali dengan acara buka puasa dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah dan ceramah yang disampaikan oleh ustadz Syahrir Nuhun. Lc, acara dilanjutkan dengan sholat  isya dan sholat tarawih  berjamaah.

Dalam ceramahnya Ustadz Syahrir Nuhun. Lc. yang mengulas tentang hikmah puasa Ramadan menyampikan bahwa Ramadhan memiliki dimensi waktu dan kesempatan bagi setiap umat Islam untuk mengoptimalkan amal ibadahnya.

Baca juga:  LATIHAN PUNCAK FLY PASS JELANG HUT TNI DI IWJ

Dikatakan, Ramadhan juga memberi  kesempatan untuk mempertautkan persaudaraan, tali silaturahmi, meningkatkan kepedulian atas sesama umat, selain itu di bulan Ramadhan yang penuh makna ini, kewajiban untuk menjalankan salah satu rukun Islam yang sarat dengan pembentukan jiwa seorang muslim.

Kesempurnaan beribadah, kata Ustadz Syahris Nuhun Lc, dan pahala puasa merupakan sasaran minimal yang dapat diperoleh bagi yang melaksanakannya, disisi lain bulan baik ini akan melatih diri kita mendisiplinkan jiwa dan jasmani, kesempurnaan ibadah puasa akan berdampak positif bagi pembentukan disiplin yang menjalankannya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel