Berita

Skadron Udara 5 Selenggarakan Buka Puasa Bersama

Dibaca: 18 Oleh 27 Jul 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Kamis (26/7) di Hanggar Skadron Udara 5 menyelenggarakan acara buka puasa bersama yang diawali dengan pembacaan Surat Yasin dilanjutkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz H.Syahril Nuhung,LC.MA yang diakhiri doa buka puasa dan sholat magrib berjamaah.

Acara buka puasa yang dilaksanakan dengan sederhana dan khidmat tersebut dihadiri Komandan Lanud Sultan Hasaanuddin Marsekal Pertama TNI Barhim bersama Ny. Barhim, Komandan Satuan, Pejabat Staf Lanud Sultan Hasanuddin , Warga Skadron Udara 5 dan undangan lainnya.

Ustadz H. Syahril Nuhung dalam ceramahnya menyampaikan dengan adanya buka puasa bersama dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita umat muslim, karena barang siapa yang putus tali silaturahminya, maka akan ditangguhkan atau ditunda amal ibadahnya dan akan menghalangi terkabulnya doa.

Selanjutnya Ustadz H.Syaril Nuhung menyampaikan, hal-hal yang perlu dilaksanakan agar hubungan silaturahmi tetap terjaga dengan baik, adalah dengan berjabat tangan untuk silaturahmi, hendaknya kita banyak-banyak bersedakah, baik dalam kita berlapang maupun kita dalam kesulitan hidup, mengendalikan emosi dan menahan amarah serta mudah memaafkan kesalahan orang lain.

Selain itu kata Ustadz, kita harus dapat berbuat ikhsan, baik ikhsan kepada Allah SAW maupun kepada sesama manusia dan banyak-banyak berdoa di bulan Ramadhan, menyinggung tentang doa, apa pentingnya kita meminta dan berdoa kepada Allah SWT, Abu Huraira bersabda , siapa orang yang tidak mau berdoa kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT murka kepadanya, doa itu ibadah, doa itu bagian usaha yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan apa yang kita harapkan dan juga upaya yang dapat dilakukan untuk melepaskan diri dari berbagai macam kesulitan dalam kehidupan.

Ustadz Syahril Nuhun juga menyampaikan tentang doa yang diterima oleh Allah SWT diantaranya adalah doa para pemimpin yang adil, doa orang teraniaya dan ketiga adalah doa orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhon.

Baca juga:  Danlanud Ranai Sambut Wakasad

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel