Berita

Skadron Udara 51 Kembali ke Home Base

Dibaca: 70 Oleh 07 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah melaksanakan berbagai tugas dan misi serta latihan diberbagai wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jajaran Skadron Udara 51 kembali ke home basenya di Pangkalan TNI AU Supadio. Kedatangan personel Skadud 51 dipimpin Komandan Skadron Udara 51 Letkol Pnb Arie Sulandjana disambut Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP beserta para Kepala Dinas dan Komandan Satuan di jajaran Lanud Supadio.

Komandan Lanud Supadio mengatakan bahwa hari ini Jum’at (4/8) Skadron Udara 51 Lanud Supadio baru saja kembali dari latihan di Lanud Iswahjudi, Madiun. Dan mulai saat ini Skadron Udara 51 berada di home base Lanud Supadio yang bertugas untuk mensupport kegiatan operasi bukan saja di Kalbar namun juga diseluruh wilayah Indonesia.

“Kedatangan Skadron Udara 51 ini memberikan harapan kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat bahwa kita punya kesatuan pesawat tanpa awak yang bisa kita gunakan secara maksimal tidak hanya untuk pertahanan wilayah utara dari Indonesia dan Kalimantan Barat umumnya tapi juga kegiatan-kegiatan yang sifatnya menunjang pembangunan di wilayah Kalimantan Barat pada khususnya. Sehingga keberadaan Skadron Udara 51 diharapkan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Barat”, jelas Danlanud

Baca juga:  Komandan Lanud Palembang Bagikan Paket Lebaran

Danlanud menambahkan Skadron Udara 51 berhome base di Lanud Supadio namun sejak bergabung di TNI Angkatan Udara langsung melaksanakan misi operasi dan latihan diberbagai wilayah NKRI. “Semua tugas tersebut telah selesai sehingga saat ini kembali ke Lanud Supadio sebagai home base sehingga sewaktu-waktu digerakkanpun juga tidak ada masalah berangkat dari Lanud Supadio. Dan satuan ini tentu saja menyiapkan diri semaksimal mungkin untuk melaksanakan misi latihan dan operasi”,  pungkas Danlanud.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel